Pendaftaran Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Kembali di Buka Oleh Kominfo

0
Ilustrasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital via selularid

KabarUang.com, Jakarta – Gerakan Nasional 1000 Startup Digital per Juli 2019 ini telah resmi dibuka oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi. Pendaftaran akan dibuka hingga akhir tahun 2019.

Samuel Abrijani, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo menyampaikan bahwa untuk tahun ini, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital akan tampil dengan konsep, strategi serta fitur yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Di tahun ini Gerakan Nasional 1000 Startup Digital hadir dengan strategi, tahapan dan fitur-fitur yang berbeda dari sebelumnya,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (17/07/19).

Baca Juga  Menkominfo Nyatakan Pemulihan Akses Medsos Tunggu Suasana Sampai Kondusif

Salah satu pengembangan konsep tahun ini adalah mengajak kementerian, lembaga serta mitra lokal dalam proses pengembangan kualitas startupnya.

Kurikulum program juga telah di upgrade serta fokus pada inkubasi. Begitu juga dengan pemilihan mentor yang berkualitas.

“Gerakan ini bukan sekolah, tapi merupakan upaya untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital. Apalagi di Indonesia masih banyak peluang untuk membuat solusi dari permasalahan sehari-hari sampai masalah kota dan bangsa; mulai dari pertanian,pendidikan, kesehatan dan lainnya,” jelas Lis Sutiaji, Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Ekonomi Digital, seperti dikutip dari suara.com.

Baca Juga  Indonesia Menjadi Negara Ranking ke 5 Startup Terbanyak di 2019

Untuk tahun 2019 ini, jumlah pendaftar pada 3 hari pertama mencapai 4.000 pendaftar. Secara individu, pendaftar berusia mulai dari 18 sampai 40 tahun.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini dilaksanakan dalam kurun waktu 6 bulan intensif di 10 kota.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here