Pariwisata Harus Raih Devisa Sekitar USD17,6 Miliar Di Tahun 2019

0
Ilustrasi Hiramsyah S Thalib via beritamoneter com

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Pariwisata telah meyakini program destinasi pariwisata prioritas 10 Bali Baru akan dapat membantu menggenjot sektor pariwisata sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi.

Hal ini juga disebutkan disampaikan langsung oleh Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Bali Baru Hiramsyah S Thaib pada acara 2nd Indonesian Investment Day atau yang disingkat dengan IID di Ritz Carlton Singapore.

Hiramsyah juga menjelaskan, pentingnya dukungan pemerintah dalam percepatan pembangunan destinasi 10 Bali Baru. Perkembangan pariwisata Indonesia pada saat ini sudah menjadi salah satu dari 3 sektor prioritas, selain pertanian dan juga maritim termasuk perikanan.

Baca Juga  Wakil Kepala PPATK Kini Terpilih Jadi Regional Representative The Egmont Group Asia Pasifik

Pada tahun 2018, Indonesia telah mengalami pertumbuhan sektor pariwisata yang sangat pesat yaitu 12,58%, dibandingkan rata-rata pertumbuhan dunia yang hanya ada sekitar 5,6% juga ASEAN sebesar 7%.

“Sudah saatnya kita lebih fokus untuk mempertahankan sektor pariwisata sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan potensi alam dan budaya yang luar biasa yang kita miliki. Mengingat sektor pariwisata adalah mother industry, karena seluruh sektor akan ikut maju bersama,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Cadangan Devisa Bulan Juli 2019 Dinyatakan Naik USD2,1 Miliar

Perkembangan pariwisata Indonesia sangat pesat, ada sekitar 10 Bali Baru termasuk salah satu program prioritas dari Kementerian Pariwisata yang percepatan pembangunannya diharapkan dapat membantu mendatangkan sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara.

“Dengan jumlah tersebut sektor pariwisata dapat meraih devisa USD17,6 miliar di penghujung 2019 ini,” ucap Tenaga Ahli Menteri Pariwisata yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Puncak Arus Mudik Lebaran Diprediksi Oleh Kemenhub Terjadi Pada 31 Mei
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here