Lifestyle Vegetarian Menjamur, Ternyata Ada ‘Warteg’ Vegetarian di Jakarta!

0

KabarUang.com, Jakarta – Gaya hidup sehat menjadi dambaan setiap orang. Hal inilah yang mendasari banyaknya orang yang mulai berbisnis membuka usaha makanan vegetarian. Salah satunya Rumah Makan Vegetarian Kharisma.

Ilustrasi via PergiKuliner

Warung ini terletak di Jalan Kemanggisan Ilir 9C, Gang Haji Senin, Jakarta. Pemiliknya adala Merry Mahadi seorang kakek berusia 62 tahun yang sudah menjalankan bisnisnya selama 20 tahun. Pelanggannya kebanyakan adalah mahasiswa-mahasiswa Bina Nusantara (Binus).

“Saya di sini sudah 20 tahun lebih kaya ginian di Binus. Boleh dibilang pelopor vegetarian ya saya dulu, akhirnya banyak buka, ya banyak tutup. Hampir 25 tahun lah, kalau mahasiswa lama tahu kita,”ujar Merry di sela-sela kesibukannya, seperti dilansir detikfinance.com.

Baca Juga  Waspadai! Sakit Kepala Bisa Jadi Gejala Awal Stroke

Mulanya warungnya terletak di pinggir jalan sekitaran Universitas Bisa Nusantara (Binus). Namun belum lama ini dia memindahkan warungnya ke tempat kediamanna yang terletak di dalam gang. Tapi pindah tempat tak membuat warungnya menjadi sepi. Sebab saat ini ada ojek online yang membantu melariskan dagangannya.

“Karena di tepi jalan susah, kan motor nggak bisa parkir. Kan di depan Binus Center. Kadang 20 motor. (Di sini) Berapapun motor bisa, lebih luas. Dulu sih orang Binus aja yang makan, sekarang pakai Go Food, Grab Food sampai kemana-mana kita,”ungkapnya.

Baca Juga  Tips Memilih Jurusan Kuliah, Jangan Sampai Asal Pilih!

Merry sendiri sudah menjadi vegetarian sejak 30 tahun lalu. Bukan hanya dirinya, tapi juga semua keluarganya adalah vegetarian. Diapun memiliki misi untuk menyebarkan gaya hidup sehat.

“Saya ada misi, kalau bisa banyak orang vegetarian sangat bagus. Kita itu paling pantang membunuh. Kalau bisa ngajak orang kurangi pembunuhan. Negara kita aman. Jadi misi kita, bukan cari untung saja,”tegasnya.

Lebih lanjut lagi, Merry menyediakan 30 hingga 40 varian menu. Menu yang paling laris adalah jamur goreng. Kisaran harga yang dibandrol sangat beragam, mulai dari Rp 17 ribu, Rp 18 ribu, Rp 20 ribu dan Rp 25 paling mahal.

Baca Juga  Kate Middleton Akhirnya Buka Suara Saat Kunjungi Cutty Sark Soal Kelahiran Pertama Meghan Markle
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here