Kinerja BRI Agro Kuartal I-2019 Didukung Oleh Penyaluran Kredit Serta Likuiditas

0
Ilustrasi via infobanknewscom

KabarUang.com, Jakarta – Sebagai bank yang pertama meluncurkan suatu aplikasi pinjaman digital di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk atau yang disebut AGRO diprediksi akan terus bertumbuh.

Penyaluran kredit yang kuat dan juga likuiditas yang memadai menjadi faktor pendorong kinerja Perseroan.

Pencapaian AGRO pada kuartal I-2019 dengan mendasari Research Analyst PT MNC Sekuritas yakni Roro Nurulita Harwaningrum yang merekomendasikan beli saham AGRO dengan target yaitu seharga Rp480.

Baca Juga  Pemerintah Antisipasi Gejolak Harga Pangan Pada Akhir Tahun

Dia juga meyakini, kinerja positif Perseroan didorong oleh kemampuan AGRO dalam menyalurkan kredit, lalu likuiditas yang cukup, dan juga inovasi teknologi.

Pendapatan bunga bersih AGRO juga mulai bertumbuh sebesar 4,72% YoY menjadi dikisaran Rp160,24 miliar, didorong oleh tingginya penyaluran kredit yang menghasilkan pertumbuhan pendapatan bunga telah mencapai 29,93% YoY di 1Q19.

Pertumbuhan kredit sebesar 30,41% YoY didukung oleh likuiditas AGRO yang memadai dengan LDR pada level angka 88,18% selama 1Q19.

Baca Juga  Platform Penukaran Kripto Asset Terbesar Upbit, Kini Sudah Terdaftar di Bappebti

Oleh karena itu, AGRO sudah berhasil mencatatkan laba bersih yaitu sebesar Rp61,11 miliar di 1Q19, yang merupakan pencapaian laba tertinggi ke-4 dari seluruh bank BUKU 2 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Pada segi ekspansi bisnis, AGRO juga mampu melampaui industri dimana pertumbuhan kredit industri berada di level angka 11,55% YoY dengan LDR yang ketat yaitu pada level angka 93%.

Selain itu, inovasi fintech yang juga dikembangkan oleh AGRO melalui “Pinang (Pinjaman Tenang)”, tercatat telah menyalurkan sebanyak Rp866 juta dengan sebanyak 361 debitur.

Baca Juga  Boeing Telah Rugi Rp41 Triliun di Kuartal II-2019 Imbas Dari 737 Max di Stop
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here