Kementerian Perhubungan Menegaskan Tenaga Helper Atau Kondektur Damri Masih Sangat Diperlukan

0
Ilustrasi Kondektur Damri via kompasiana com

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Perhubungan menegaskan tenaga helper atau juga bisa disebut dengan kondektur Damri ini masih sangat diperlukan. Artinya tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja atau dengan kata lain PHK, tenaga helper ini.

Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani juga mengatakan, tenaga helper ini untuk bisa membantu penumpang yang membawa barang bawaan yang banyak.

“Helper masih dibutuhkan terutama untuk mengangkut bagasi, kalau mobilnya sedan mungkin tidak perlu. Kalau menurut saya masih perlu sementara ini di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya saat ditemui di Yogyakarta, Sabtu (6/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Ini Dia Tol Yang Akan Dibuka Pada Saat Mudik Lebaran

Menurut pendapat Yani, wacana untuk pemutusan hubungan kerja untuk tenaga helper ini bermula dengan pemberlakuan e-ticketing. Akan tetapi untuk hal tersebut seharusnya tidak dijadikan alasan untuk memutus hubungan kerja kepada para kondektur tersebut.

Justru seharusnya Perum Damri harus bisa menyiapkan langkah-langkah lebih lanjut kepada mereka ini, sehingga nantinya ketika pemberlakuan E-ticketing, tenaga helper ini juga bisa tetap bekerja di divisi atau juga tempat yang disediakan.

Baca Juga  Pesawat Kini Sudah Ketinggalan Jauh Dari Kapal Laut Yang Sedang Jadi Bintangnya

“Mungkin ini karena e-ticketing, tapi tidak serta-merta memutus hubungan, itu harus disiapkan langkah-langkah ke depannya, tidak langsung memutuskan begitu saja,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here