Kemenkeu Asuransikan Sebanyak 1.862 Gedung Mulai Bulan Agustus

0
Ilustrasi Kemenkeu via djkn.kemenkeu.goid

KabarUang.com, Jakarta – Pemerintah segera mengasuransikan gedung-gedung milik pemerintah pada tahun ini. Sebagai pilot project, yang nantinya gedung yang akan di asuransikan adalah menjadi milik Kementerian Keuangan.

Direktur BMN Kemenkeu Ditjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan yakni Encep Sudarwan mengatakan, ada sebanyak 1.862 gedung milik Kementerian Keuangan atau yang disingkat dengan Kemenkeu se-Indonesia akan diasuransikan pada tahun ini. ‎ Rencananya proses asuransi gedung akan segera dimulai pada bulan Agustus dan juga paling lambat pada bulan September tahun 2019.

Baca Juga  Kemenkeu Catat Dana Suntikan BUMN Telah Menghasilkan Proyek Senilai Tiga Kali Lipat Lebih Banyak

“Gedung 1.862 untuk pilot project. Tahun ini khusus Kementerian Keuangan dulu. Biar kita punya pegangan. Ini sangat disambut loh oleh perusahaan asuransi. Jadi asuransi ini Agustus paling telat September,” ujarnya dalam sebuah diskusi di Kantor Ditjen DJKN Kementerian Keuangan, Jakarta, seperti dikutip dari Okezone com.

Encep juga menambahkan, pada saat ini proses revaluasi nilai aset oleh Badan Pemeriksa Keuangan atau yang disingkat dengan BPK tengah dilakukan. Revaluasi itu untuk menentukan nilai aset yang diasuransikan.

Baca Juga  Tahun Depan Bersiap-Siaplah Tarif Listrik Akan Naik-Turun

“‎Jadi asuransi BMN ini Agustus, paling lambat September sudah jalan. Revaluasi dari BPK ini agar nilai yang kita asuransikan tidak berlebihan,” ucapnya seperti dikutip dari Okezone com.

Encep juga sudah menjelaskan, asuransi itu dilakukan agar ketika terjadi bencana alam‎ yang membuat gedung terdampak, sehingga nantinya APBN tak akan lagi terbebani oleh biaya rekonstruksi ditanggung asuransi.

“Jadi ini yang akan dilakukan untuk mengamankan BMN. Kalau terjadi bencana, ada penggantinya. Karena kalau ada uang asuransi, tidak perlu proses lama di APBN dulu,” jelasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  PT KAI Katakan Kereta Jarak Jauh dari Jakarta Untuk Keberangkatan H-8 Hari Raya Idul Fitri Sudah Ludes Terjual
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here