Kemenhub-PUPR Mulai Tingkatkan Kualitas Akses Wisata Danau Toba

0
Ilustrasi Danau Toba via sportourism id

KabarUang.com, Jakarta – Menteri Perhubungan atau yang disingkat dengan Menhub Budi Karya Sumadi juga telah mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan Kementerian PUPR untuk mengembangkan wisata Danau Toba. Kedua kementerian ini nantinya akan mengatur konektivitas antar moda menuju destinasi wisata yang ada di Danau Toba.

Hal ini dikatakan oleh Menhub pada saat melakukan kunjungan kerja ke Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari Minggu (28/7/2019). Kolaborasi antara Kemenhub dan juga PU sangat penting, agar terjadi sinergitas pembangunan akses wisata.

Baca Juga  Menteri Susi Segera Ingatkan Bahwa Ada Ancaman Kematian Ikan di Danau Toba

“Kolaborasi antara Kemenhub dan PU sangat penting, karena antara moda akan kita atur dengan baik,” kata Menhub Budi Karya seperti dikutip dari Okezone com.

Setibanya di Danau Toba, Menhub yang ditemani oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi melakukan peninjauan di beberapa titik mulai dari destinasi wisata sampai di pelabuhan.

“Kami sudah dari Pelabuhan Muara kemudian ke Samosir, dan melihat Objek Wisata Air Terjun Situmurun. Itu sangat indah sekali. Ada dua hal yang harus dilakukan,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Kemenhub Kirim Tim Khusus Untuk Awasi Keselamatan Pelayaran Danau Toba

Kata Menhub, prasarana yang akan dibuat bisa memenuhi kapasitas, dan harus memperhatikan speknya. Dan yang terpenting adalah angkutan kapal tradisional, karena itu juga penghidupan masyarakat banyak.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here