Kata Kadin Ada Berita Baik Untuk Pengusaha, Yakni PP Jaminan Produk Halal Sudah Disahkan

0
Ilustrasi Kadin via minanewsnet

KabarUang.com, Jakarta – Kamar Dagang dan Industri atau yang disingkat dengan sebutan KadinIndonesia menyambut dengan baik Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 tahun 2019 tentang Pelaksanaan atas Undang Undang (UU) Nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal yang ternyata kini sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo.

“Kami sangat bersyukur, karena sejak awal pembahasan PP melalui beberapa sarana komunikasi dan forum diskusi, kami aktif menyampaikan ide dan usulan kepada pemerintah. Kami berharap kepada pemerintah agar UU dan PP JPH ini dapat diimplementasikan dengan baik serta tidak menimbulkan restriksi di dalam masyarakat dan pelaku usaha,” kata Ketua Komite Tetap Timur Tengah dan OKI Kadin Indonesia Fachry Thaib, dikutip dari Okezone com, di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga  Antam Akan Gelar Lomba Marathon Peringati HUT Ke-51 Tahun, Hadiahnya Yakni Uang Tunai Sampai Logam Mulia

Pihaknya sangat optimis bahwa nantinya PP JPH ini tidak akan menyulitkan dunia usaha termasuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau yang disingkat dengan UMKM. Bahkan, menurutnya UMKM akan bisa diperlakukan khusus, terutama dalam upaya meringankan biaya sertifikasi.

“Agar UU dan PP ini dapat diimplementasikan secara optimal, harus ada upaya trickle down effect yang maksimal, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan pada semua strata pelaku usaha terutama UMKM,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Pasokan Eropa Sedang Menurun, Harga Minyak Dunia Langsung Naik
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here