Jalur LRT Palembang Mulai Gelap Gulita, Apa Penyebabnya?

0
Ilustrasi Jalur LRT Palembang via id wikipedia org

KabarUang.com, Jakarta – Sepanjang jalur Light Rail Transit atau yang disingkat dengan LRT sudah 3 hari gelap gulita. Hal ini juga dikarenakan adanya suatu pemadaman lampu penerangan oleh pihak PLN.

Menurut pendapatan Kepala Lapangan Proyek LRT Palembang PT Waskita Karya, yakni Bambang Priyambodo, anggaran untuk pembayaran rekening listrik di sektor Penerangan Jalan Utama atau yang disingkat dengan PJU khususnya di sepanjang jalur LRT bukan dari tanggung jawab pihaknya.

Baca Juga  LRT Palembang Kini Mulai Uji Coba Percepat Waktu Tempuh Jadi Sekitar 47 Menit

“Untuk pembayaran listrik PJU LRT Palembang bukan kewajiban PT Waskita Karya. Lampu jalan LRT tidak ada di Rencana Anggaran Biaya (RAB) sejak awal. Rekening tagihan pun tidak ada di kami,” ucap Bambang saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Bambang juga sudah menjelaskan, listrik di PJU LRT ini tidak ada penyambungan yang baru, instalasinya langsung menyambung ke penerangan yang lama atau juga pada panel existing lama.

Baca Juga  Jasa Marga Telah Catat Ebitda Sebesar Rp3,34 Triliun Di Semester I-2019

“Kalaupun ada anggarannya pasti kita keluarin, gak mungkin kita gak bayar karena akan diaudit, konyol kalau tidak dibayar,” terang Bambang seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here