IPO, Kencana Energi Incar Dana Sebesar Rp410 Miliar

0
Ilustrasi Kencana Energi Lestari via kencanalestaricom

KabarUang.com, Jakarta – PT Kencana Energi Lestari Tbk akan segera melakukan suatu penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada semester II pada tahun ini.

Perseroan akan melepas sebanyak-banyaknya sekitar 977,68 juta saham biasa atas nama atau sebanyak-banyaknya sekitar 25% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Perseroan menawarkan saham di kisaran harga Rp250 sampai Rp420 per saham. Yang diharapkan perseron bisa memperoleh dana segar sebanyak Rp244,4 miliar sampai Rp410,6 miliar.

Baca Juga  Sengketa Dagang India Amerika Meningkat, India Ikut Taikkan Tarif Impor 28 Jenis Barang Buatan Amerika

Chief Financial Officer Kencana Energi Lestari Giat Widjaja juga telah mengatakan, dana hasil IPO itu rencananya akan digunakan untuk ekspansi usaha, baik di bidang energi pembangkit listrik ataupun di bidang energi terbarukan lainnya.

“Kami telah melakukan berbagai upaya persiapan IPO ini dengan beberapa aspek di antaranya adalah laporan keuangan konsolidasian yang diaudit untuk cut off 31 Maret 2019. Persiapan lainnya meliputi perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Bulan Agustus, BEI Kini Akan Rilis 2 Indeks Baru

Bersamaan dengan aksi itu, perseroan juga sudah mengadakan program alokasi saham karyawan atau juga employee stock allocation (ESA) sebanyak-banyaknya yaitu sekitar 2% dari jumlah saham yang ditawarkan lewat IPO atau juga sekitar 19,55 juta.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here