Ingin Hidup Anda Lebih Produktif ? Begini Caranya!

0

KabarUang.com, Jakarta – Seringkali dalam hidup kita merasa belum bisa memaksimalkan waktu yang kita miliki. Bahkan tak jarang kebanyakan dari waktu yang kita habiskan adalah waktu yang tidak bermanfaat. Jika anda merasa waktu anda habis namun tidak membawa anda menjadi produktif, mari evaluasi dengan beberapa aspek.

Ilustrasi via Akun.biz

Berikut ini beberapa aspek yang harus anda evaluasi agar merubah hidup anda :

Membuat Goal Personal

Anda boleh saja bekerja di sebuah perusahaan dan mencapai goal yang dibuat oleh perusahaan anda. Namun, anda juga harus membuat goal personal anda. Ini penting karena dengan anda membuat goal personal anda, anda akan cenderung bekerja lebih semangat. Selain itu anda akan lebih produktif dan pekerjaan anda akan lebih bermakna. Terlebih ketika anda bisa menyelaraskan goal yang anda miliki dengan goal perusahaan.

Baca Juga  Resep Membuat Oatmeal Sehat dan Enak! Cocok untuk Diet

Manage Waktu dengan Baik

Hal kedua yang membuat anda menjadi kurang produktif adalah anda belum memanage waktu dengan baik. Survey dari berbagai penelitian mengatakan bahwa 50 persen waktu orang di kantor tidak melakukan hal-hal yang tidak dengan berhubungan dengan kantor. Contohnya seperti 33 persen waktu yang digunakan dihabiskan untuk melihat sosial media. Sedangkan sebanyak 17 persen waktu dikeluarkan untuk bersosialisasi dengan teman kantor. Jadi, yang anda bisa lakukan adalah membuat to don’t list.

Sistem Bekerja

Hal lain yang bisa anda evaluasi adalah sistem bekerja. Apakah sistem bekerja yang anda lakukan sudah benar. Evaluasi sitem bekerja anda agar anda bisa menjadi lebih produktif. Apakah sistem bekerja anda sudah mengefektifitaskan waktu anda, apakah sistem bekerja anda sudah bisa mengatur energi yang dikeluarkan dengan baik. Hal ini harus terus di evaluasi.

Baca Juga  Ini Dia Cara Anak Agar Tidak Kecanduan Gadget di Usia Perkembangannya

Itulah beberapa hal yang bisa menurunkan produktifitas anda. Evaluasi hal ini setiap hari atau setiap minggu, atau boleh setiap bulannya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here