Indonesia Akan Ekspor Ikan Seberat 8.900 Ton Ke Sebanyak 21 Negara

0
Ilustrasi ekpor ikan via videoblockscom

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan atau yang disingkat dengan KKP tengah melakukan pelepasan ekspor seberat 8.900 ton hasil perikanan dengan nilai total ekspor mencapai sebesar Rp588,79 miliar.

Pelepasan ekspor juga dilakukan secara serentak di lima pelabuhan utama, yaitu di Tanjung Priok, Jakarta; Tanjung Perak, Surabaya; Tanjung Emas, Semarang; Belawan, Medan; dan juga ada di Soekarno Hatta, Makassar.

Adapun sebanyak 394 kontainer produk perikanan akan siap dikirim ke sebanyak 21 negara,, yaitu Amerika Serikat, lalu Uni Eropa, kemudian Tiongkok, Spanyol, ke Singapura, lalu Sri Lanka, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, ke Thailand, Vietnam, Austria, serta Malaysia, Prancis, Puerto Riko, Italia, Belanda, Australia, Inggris, Denmark, dan juga ke Yunani.

Baca Juga  PT Marga Abhinaya Abadi Tbk Rugi Bersih Rp 88 M

Menteri Kelautan dan Perikanan yakni Susi Pudjiastuti sudah mengatakan, tumbuhnya usaha perikanan di Indonesia ini merupakan dampak positif dari upaya pemberantasan illegal, unreported, and unregulated (IUU) fishing yang mulai digalakkan pemerintah pada beberapa tahun belakangan ini.

Tercatat, sejak pada tahun 2014, KKP telah menenggelamkan sebanyak 516 kapal pencuri ikan. Bahkan, pada semester I tahun ini saja, KKP juga telah berhasil menangkap sekitar 67 kapal pencuri ikan. “Pemberantasan IUU fishing inilah yang telah memberikan dampak positif terhadap stok ikan nasional,” ujarnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, kemarin seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Mahasiswa IT? Tenang 3 Peluang Karir Ini Bisa Jadi Acuan Kamu
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here