Imbas Dari Kekhawatiran Lemahnya Permintaan, Harga Minyak Dunia Jadi Turun

0
Ilustrasi Minyak Dunia via Finroll com

KabarUang.com, Jakarta – Harga minyak dunia kini sedang bergerak di kisaran sempit menyusul libur hari kemerdekaan di Amerika Serikat, menjadi berakhir lebih rendah pada perdagangan hari Kamis atau pada hari Jumat pagi WIB, terbebani juga oleh data yang menunjukkan penarikan persediaan minyak mentah AS lebih kecil dari perkiraan serta kekhawatiran tentang ekonomi global.

Minyak mentah kini berjangka Brent, patokan internasional untuk harga minyak, turun sekitar 52 sen atau setara dengan 0,81% menjadi menetap pada angka USD63,30 per barel. Sebelumnya, Brent juga di ditutup naik sekitar 2,3% pada perdagangan hari Rabu kemarin.

Baca Juga  Emas Antam Kini Dijual Rp714.000/Gram Karena Naik Sekitar Rp9.000

Sementara itu, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate atau WTI, patokan harga minyak AS, turun sekitar 54 sen atau setara dengan 0,94% menjadi di angka USD56,89 per barel. WTI ditutup naik sebanyak 1,9% pada perdagangan hari Rabu kemarin

Pasar tampak sebagian besar tidak bergerak oleh penahanan kapal tangki super di Gibraltar oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris, yang kemungkinan akan membawa minyak mentah Iran menuju Suriah, ketika ketegangan antara Iran serta Amerika Serikat telah berkobar karena serangan misterius terhadap tanker di Teluk Oman dalam beberapa bulan terakhir ini.

Baca Juga  KESDM Kini Tawarkan Blok Migas Ke Mubadala Sampai Petronas
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here