Ibu Kota Kini Mulai Akan Resmi Di Pindahkan Ke Kalimantan, Presiden Jokowi Akan Umumkan Lokasinya

0
Ilustrasi Peninjauan Wilayah Calon Ibu Kota Baru via gunungmaskabgoid

KabarUang.com, Jakarta – Upaya pemerintah untuk segera memindahkan pusat pemerintahan menuju daerah yang masih sepi penduduknya rupanya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, nanti pemerintah sudah mendapatkan daerah mana yang akan menjadi ibu kota baru ini nantinya.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas yakni Bambang Brodjonegoro juga mengatakan, untuk daerah yang akan menjadi ibu kota baru sudah ditetapkan yaitu Kalimantan. Akan tetapi untuk kepastian kotanya akan segera diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Hadapi 4.0 Kemenperin Gandeng Jerman untuk Gelar Sejumlah Pelatihan

“Sudah (ada kotanya) mudah-mudahan dalam waktu dekat atau tidak terlalu lama Presiden Jokowi umumkan lokasi,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Bappenas, Jakarta, Rabu (10/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Menurut pendapat Bambang, alasan ini mengapa memilih Kalimantan adalah karena letaknya berada di tengah-tengah. Artinya ibu kota baru ini akan lebih dekat dengan wilayah dengan wilayah barat serta juga tidak terlalu jauh dari wilayah timur Indonesia.

Baca Juga  Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Akan Dibantu Negara Rusia

“Kita ingin ibu kota baru itu Indonesia sentris, karena didesain dan dipilih bangsa sendiri,” ucapnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here