HUT ke-5 RuangGuru Tambah Fitur Bimbel Online Baru!

0

KabarUang.com, Jakarta – HUT ke-5 Startup Ruangguru merilis tiga fitur baru dalam aplikasinya. Hal ini dilakukan guna menambah penggunanya yang saat ini sudah mencapai 15 juta siswa. Bukan hanya untuk menyambut HUT yang ke-5 penambahan fitur baru juga dilakukan guna menyambut tahun ajaran 2019/2020.

Ilustrasi via Tirto Id

CEO Ruangguru Belva Devara mengatakan sejak awal berdiri hingga lima tahun terakhir layanan Ruangguru telah melayani lebih dari 15 juta siswa. Sebanyak 300.000 guru di seluruh Indonesia pun ikut andil dalam aplikasi Ruangguru. Aplikasi Ruangguru juga menempati rating tertinggi untuk aplikais belajar di Google Playstore dengan rating 4,7 dari 5.

Baca Juga  UMKM Dituntut untuk Mengikuti Pasar Digital

“Aplikasi Ruangguru telah banyak mengalami perubahan dari tahun lalu. Kami banyak membuat inovasi baru untuk pengguna. Dari yang sebelumnya aplikasi bimbel (bimbingan belajar) online terbesar kini menjadi aplikasi terbesar di Indonesia,”ujar CEO Ruangguru dilansir dari Republika.

Beliau menjabarkan bahwa fitur terbarunya yakni Bank Soal, Ruangguru Adventure, Live Teaching dan Discussion Forum. Fitur Bank Soal menurutnya sudah merubah wajah ruangguru. Awalnya hanya berisi video-video belajar namun sekarang berisi kumpulan soal-soal dari tahun ke tahun untuk menjadi referensi belajar.

Baca Juga  Pinjaman Online Ternyata Meningkat sebanyak 100,72%, Nilainya Sudah Capai Rp41 Triliun

Fitur Ruangguru juga menggunakan smart recommendation yang dapat merekam seluruh kegiatankegiatan penggunanya. Bukan hanya itu, fitur ini juga bisa mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan siswa tersebut.

Selanjutnya Ruangguru Adventure merupakan gamifikasi proses pembelajaran dalam aplikasi. Lewat fitur ini pengguna bisa bermain sambil belajar dan berpelauang mendapatkan sejumlah poin yang dapat ditukar dengan produk digital yang terdapat pada aplikasi.

“Gamifikasi ini terbukti meningkatkan engagement cukup tinggi pengguna aplikasi kami. Dengan memainkan gim sebenarnya pengguna juga sedang belajar. Proses belajar menjadi menyennagkan,”tambahnya.

Lalu Fitur Live Teaching merupakan fitur yang dapat menyiarkan secara langsung pemaparan dari guru lewat aplikasi. Nantinya pengguna dapat langsung mengajukan pertanyaan lewat fitur chat yang ada di dalamnya.

Baca Juga  Co-CEO Gojek Andre Soelistyo Pendapatan Tumbuh 2 Kali Lipat Selama 12 Bulan Terakhir

Terakhir yakni Discussion Forum adalah fitur diskusi antarpelajar pengguna Ruangguru mengenai topik tertentu. Forum ini juga dimoderatori oleh seorang pengajar yang dapat membantu mengatasi masalah yang dihadapi siswa.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here