Hindari Muka Kusam Mu Dengan Tips Ini

0
ilustrasi via akurat com

KabarUang.com , Jakarta – Penampilan merupakan salah satu hal yang banyak diperhatikan, terutama oleh kaum hawa. Meskipun begitu, bukan berarti kaum pria mengabaikan penampilannya begitu saja. Memperhatikan penampilan sangat penting, terlebih bagi orang yang rutinitasnya padat dan bertemu dengan banyak orang.

Penampilan yang baik dapat menunjang kehidupan seseorang, baik hubungan profesional maupun nonprofesional. Terdapat berbagai poin yang harus dilakukan dalam menjaga penampilan, salah satunya adalah masalah kulit.

Merawat kulit dengan baik, tidak selalu kulit tampak putih. Dan kulit yang terawat adalah kulit yang terlihat bersih. Apapun warna kulitnya, sudah seharusnya setiap orang memperhatikan kondisi kulitnya masing-masing.

Berikut tips nya agar kulit bersih terwat.

1.Konsumsi Buah-buahan dan Sayuran

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran merupakan keharusan apabila Anda menginginkan kulit yang bagus. Kenapa? Karena, manusia membutuhkan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini berperan dalam mengatasi penuaan yang terdapat di setiap tubuh, mulai dari jantung, otak, persendian dan tentu saja kulit. Selain itu manusia juga membutuhkan vitamin dan mineral yang berfungsi dalam mengatasi kulit kusam.

Baca Juga  Pendiri Salah Satu Gudang Perusahaan Teknologi Twitter Jack Dorsey Punya Kebiasaan Ajaib Setiap Harinya

Dan kandungan itu semua terdapat dalam buah-buahan dan sayuran, sehingga tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak mengonsumsinya. Bahkan ada pula buah-buahan dan sayuran yang mengandung likopen yang dapat melawan efek buruk dari sinar ultraviolet. Buah-buahan yang baik untuk kulit di antaranya adalah buah delima, alpukat, tomat, stoberi, blueberry, bayam dan brokoli.

2.Olahraga

Selain rutin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, kulit idaman juga bisa diperoleh dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Sejumlah ahli dermatologis seperti dilansir Self mengungkapkan, olahraga dapat mempengaruhi kondisi kulit kita.

Dokter kulit Yoon-Soo Cindy Bae menjelaskan, ketika kita berolahraga, darah akan memompa lebih banyak. Alhasil, sirkulasi oksigen dan nutrisi di seluruh tubuh meningkat termasuk pada kulit kita. Berkat itulah olahraga membuat kulit kita akan tampak lebih bersinar.

Baca Juga  Waspada! Tetap Untuk Atasi Penyakit Pembunuh Paling Beresiko Dengan Deteksi Dini

Meskipun berefek bagus pada kulit, ada beberapa kegiatan yang sebaiknya dihindari atau tidak dilakukan saat olahraga. Misalnya berolahraga di tempat yang cukup terik.

3.Memilih Produk Skincare yang Berkualitas

Tips berikutnya untuk merawat kulit adalah memilih dan menggunakan produk perawatan kulit (skincare) yang berkualitas. Faktanya, tidak semua produk perawatan kulit itu memiliki kualitas yang baik. Anda harus selektif karena jika ceroboh, maka masa depan kulit Anda menjadi taruhannya.

4.Rutin Menggunakan Produk Skincare sesuai Kebutuhan

Setelah menentukan produk perawatan kulit yang berkualitas, maka langkah berikutnya adalah rutin menggunakannya. Pasalnya, dengan jarang menggunakannya, maka hal itu juga bakal berpengaruh terhadap kondisi kulit kita. Bukan hanya rutin, Anda juga patut menggunakannya berdasarkan kebutuhan.

Baca Juga  Merokok Dapat Tingkatkan Penyakit Kardiovaskuler Seperti Serangan Jantung dan Stroke

5.Berpikir Positif dan Bahagia

Setelah keempat cara di atas selesai dilakukan, maka hal terakhir yang mesti dilakukan untuk memiliki kulit impian adalah selalu berpikir positif. Dengan kondisi stres, maka hal tersebut sangat mempengaruhi kondisi kulit Anda. Menurut Spesialis kulit dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Dr. Eddi Karta, saat dilanda stres, kulit bisa menghitam dan akan terlihat kusam.

Oleh karena itu, tanamkan pikiran positif dalam diri. Jauhkan pikiran negatif dari diri Anda. Kemudian, yang tak kalah pentingnya adalah merasa bahagialah.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here