Gubernur Sulsel Janji Semua Siswa Punya Laptop Saat UNBK Tahun Depan

0
Ilustrasi Gubernur Sulse via inikatacom

KabarUang.com, Sulses – Pemprov Sulawesi Selatan akan menyempurnakan proses Ujian Nasiona Berbasis Komputer (UNBK) tahun depan.

Hal ini dilakukan agar pada UNBK thun 2020 tidak ada lagi siswa yang harus meminjam Laptop untuk mengikuti proses ujian nasional.

HM. Nurdin Abdullah, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa pengadaan Laptop untuk siswa tingkat akhir (SMA, SMK dan SLB) didasarkan pada dokumen jangka menengah tahun 2018 dan tahun 2023.

Baca Juga  PLN Operasikan PLTA Rajamandala Untuk Perkuat Sistem Kelistrikan Jawa-Bali

“Kita berharap tidak ada lagi masyarakat kita dari pulau-pulau harus ke daratan untuk ikut UNBK. Sehingga mungkin kita prioritaskan ke pulau-pulau yang paling jauh. Ini sangat miris kita mendengar bahwa siswa yang ikut UNBK harus menempuh 3 hari 3 malam di laut baru sampai dengan sistem transportasi seadanya,” ungkap Nurdin, Saat Rapat Paripurna di DPRD Sulses, Kota Makassar, Kamis (11/07/19), seperti dikutip dari tribunnews.com.

Baca Juga  Ini Dia Cara Anak Agar Tidak Kecanduan Gadget di Usia Perkembangannya

Nurdin juga mengharapkan terkait pelaksanaan UNBK tahun depan tidak akan ada lagi siswa di Sulawesi Selatan yang mengalami kesulitan baik dari perangkat maupun akses seperti siswa di pulau-pulau di Kabupaten Pangkep.

Dalam rapat tersebut disampaikan juga bahwa dalam RKPD Sulawesi Selatan tahun 2020, fokus pembangunan pada sumber daya manusia dan sinergi dengan pemerintah pusat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here