Dolar Dinyatakan Menguat Hingga Rupiah Pagi Ini Di Angka Rp13.920 per USD

0
Ilustrasi Dolar via merahputih com

KabarUang.com, Jakarta – Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) sedikit melemah pada perdagangan di pagi hari ini. Menguatnya dolar AS menekan Rupiah hingga ke level Rp13.900-an per USD.

Dilansir juga dari Bloomberg Dollar Index, pada hari Selasa (16/7/2019) tepat pada pukul 08.57 WIB, Rupiah pada perdagangan spot exchange melemah sekitar 0,5 poin atau juga 0,00% ke level Rp13.920 per USD. Rupiah pada hari ini bergerak di kisaran angka Rp13.910 per USD sampai Rp13.930 per USD.

Baca Juga  3 Cara Investasi Saham Bagi Pemula

Sementara itu, YahooFinance juga telah mencatat sejumlah mata uang Garuda melemah sekitar 5 poin atau setara dengan 0,03% ke level Rp13.920 per USD. Dalam pantauan YahooFinance, Rupiah bergerak di kisaran angka Rp13.900 per USD sampai angka Rp13.925 per USD pada hari ini.

Sebelumnya, kurs dolar AS juga tengah menguat terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan pada hari Senin atau hari Selasa pagi WIB, ketika pound Inggris turun tertekan kekhawatiran atas potensi Brexit tanpa bisa kesepakatan di tengah perkembangan terbaru pada masalah-masalah yang relevan.

Baca Juga  Kelima kalinya, Pemkot Mataram Kembali Raih Predikat WTP

Calon Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga telah diperingatkan oleh pengusaha wanita Gina Miller bahwa dia nantinya akan menghadapi tantangan hukum jika dia berusaha memaksa Inggris keluar dari Uni Eropa atau UE dengan cara menangguhkan Parlemen Inggris.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here