Dolar AS Tidak Banyak Bergerak Ketika Menanti Rapat The Fed

0
Ilustrasi Dolar AS via merahputih com

KabarUang.com, Jakarta – Kurs dolar AS sedikit berubah terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan pada hari Selasa atau pada hari Rabu pagi WIB, karena para pelaku pasar menunggu keputusan dari Federal Reserve tentang suku bunga.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, naik tipis sekitar 0,01 persen menjadi 98,0562 pada pukul 15.00 waktu setempat (19.00 GMT).

Baca Juga  Rupiah Pada Pagi Ini Menguat ke Angka Rp14.335/USD

Bank sentral AS memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari pada hari Selasa (30/7) dan nantinya akan mengumumkan keputusannya apakah akan menyesuaikan suku bunga pada Rabu sore waktu setempat.

Investor berspekulasi bahwa Fed akan memangkas suku bunga pada pekan ini, untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade sebesar 25 basis poin.

Di data ekonomi, pendapatan pribadi warga AS meningkat sekitar 0,4 persen pada bulan Juni sementara inflasi tetap di bawah target yang ditetapkan oleh Federal Reserve, Departemen Perdagangan AS mengatakan pada hari Selasa (30/7).

Baca Juga  Jajaki Kerjasama Smart City, Delegasi Amerika Serikat Temui Pemerintah Kota Makassar

Pengeluaran konsumsi pribadi atau yang disingkat dengan PCE, ukuran pengeluaran rumah tangga, naik sebesar 41 miliar dolar AS pada bulan Juni, menurut dari laporan bulanan yang dirilis oleh biro analisis ekonomi departemen perdagangan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here