Destry Damayanti Diharapkan Bisa Membawa BI Lebih Adaptif Dan Juga Inovatif

0
Ilustrasi Destry Damayanti via indopolitika com

KabarUang.com, Jakarta – Deputi Gubernur Senior atau yang disingkat dengan DGS Bank Indonesia (BI) terpilih Destry Damayanti juga diharapkan bisa berperan dalam membantu mendorong perekonomian dan investasi serta lebih memperdalam lagi produk keuangan.

Ekonom yang sebelumnya sempat menjabat sebagai dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan atau yang disingkat dengan LPS itu diminta agar tidak menjaga jarak dengan pasar. Selain itu Destry juga diharapkan bisa melakukan komunikasi dan juga akan mampu menyerap aspirasi dari perbankan.

Baca Juga  Anggaran Bansos Tahun 2020 Diperkirakan Naik 37 Persen

“Kita inginkan investasi luar ngeri dan BI memiliki peran yang besar dengan mem per dalam produk keuangan,” ujar Ketua Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng di Jakarta kemarin seperti dikutip dari Okezone com.

Mekeng juga menambahkan, DPR ingin agar BI untuk depan lebih cepat mengantisipasi gejolak ekonomi global. Salah satunya dengan melalui respons kebijakan suku bunga acuan agar disesuaikan dengan kondisi perekonomian Indonesia.

Baca Juga  Ini Dia Peran BI Untuk Dorong UMKM Go Internasional

Kemarin, Komisi XI DPR resmi menyetujui Destry Damayanti menjadi DGS BI yang menggantikan Mirza Aditya swara yang akan habis masa jabatannya pada tanggal 24 Juli 2019. Persetujuan pencalonan Destry di peroleh secara aklamasi. Seluruh fraksi di DPR menyetujui pencalonan tersebut.

Menurut pendapat Mekeng, Komisi XI tidak perlu melakukan pemungutan suara atau yang disebut dengan voting karena setelah tiap fraksi partai politik melakukan lobi internal didapatkan persetujuan dari sembilan fraksi partai politik yang telah hadir.

Baca Juga  Kualitas Garam NTT Kini Mulai Setara Dengan Australia Kata Gubernur NTT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here