Defisit Anggaran Amerika Meningkat 23 Persen

0

KabarUang.com, Jakarta -Departemen Keuangan Amerika Serikat melaporkan bahwa defisit anggaran federal Amerika Serikat naik. Kenaikan tersebut lebih tinggi 23 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada sembilan bulan pertama fiskal 2019 menjadi 747 miliar dolar AS.

Ilustrasi via People

Pada Kamis (11/7) diketahui bahwa pengeluaran teratas untuk sembilan bulan terakhir, Oktober hingga Juni sebanyak 780 miliar dolar AS untuk jaminan sosial. Sebanyak 512 miliar dolar digunakan untuk pertahanan nasional. Terakhir sebanyak 485 miliar dolar untuk perawatan kesehatan. Data ini diambil dari Pernyataan Bulanan Kementrian Keuangan.

Baca Juga  Harga Cabai Merah Kian Melesat Akibat Kurang Pasokan

Pada periode tersbeut diketahui juga bahwa pengeluaran federal meningkat menjadi 3,36 triliun dolar AS. Naik sebanyak 6,6 persen dari tahun yang lalu. Sementara pendapatan tumbuh sebanyak 2,7 persen menjadi 2,61 triliun dolar AS.

Dilansir dari antaranews defisit anggaran federal Amerika Serikat pada Juni mencapai 8,5 miliar dolar AS. Total pengeluarannya mencapai 342 miliar dolar AS. Menurun sebanyak 12,5 persen dari periode tahun sebelumnya. Sedangkan pendapatannya mencapai 334 miliar dolar AS atau naik sebanyak 5,6 persen.

Baca Juga  Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional Melansir Harga Cabai Rawit Kian Melejit

Defisit anggaran ini diperkirakan akan mencapai sekitar satu triliun dolar AS untuk tahun 2020. Prediksi itu dilakukan berdasarkan proposal anggaran yang dikirim Presiden Donal Trump ke Kongres pada Maret lalu.

Pada Juni, Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan bahwa utang publik berada di jalur yang tidak berkelanjutan. Penyesuaian kebijakan itu diperlukan untuk menurunkan defisit fiskan. Bukan hanya itu kebijakan tersebut digunakan untuk menempatkan utang publik di jalur penurunan yang berada dalam jalur penurunan secara bertahap dalam jangka menengah.

Baca Juga  Keberadaan Pelabuhan Marunda Dinilai Penting Untuk Menopang Pelayanan Kepelabuhan di Tanjung Priok Yang Sedang Padat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here