CPNS 2019 Memprioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan

0
Ilustrasi CPNS via beritagar id

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil atau yang biasa disebut dengan CPNS pada bulan Maret 2019. Lowongan CPNS yang disediakan yakni mencapai 100.000 formasi.

Menurut pendapat Menteri PAN RB Syafruddin, fokus mengenai penerimaan pada tahun ini diprioritaskan pada tenaga pendidikan dan juga kesehatan. Selain itu, Syafruddin juga menuturkan bahwa dibukannya penerimaan CPNS 2019 untuk menyeimbangkan jumlah PNS agar tak terlalu banyak rekrutmen pekerja honorer.

Baca Juga  Bank Mandiri Hingga Akhir Tahun 2019 Tergetkan Transaksi e-Money Rp 13 Triliun

“Fokusnya pada tenaga pendidikan dan kesehatan. Lebih fokus ke sana. Untuk menutupi dengan tahun lalu. Tahun lalu 2018 (tenaga pendidikan dan kesehatan yang pensiun) itu 50 ribu, sekarang 52 ribu,” kata Syafruddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/1) seperti dikutip dari Kumparan com

“Jadi harus kita kejar untuk jaga keseimbangan supaya jangan lagi ada rekrutmen honorer terlalu banyak. Honorer kita akan selesaikan dengan jalur P3K,” lanjut dia seperti dikutip dari Kumparan com

Baca Juga  Merokok Dapat Tingkatkan Penyakit Kardiovaskuler Seperti Serangan Jantung dan Stroke

Mantan Wakapolri ini kemudian menjelaskan pada saat bertemu Presiden Jokowi, dirinya melaporkan evaluasi CPNS 2018 sudah selesai. Saat ini tinggal menunggu Nomor Induk Kepegawaian (NIK) saja.

“Kemudian tahapan 2019 juga kita akan laksanakan tapi nanti bulan 6,” ucap Syafruddin seperti dikutip dari Kumparan com

Adapun pada tahun 2018, Kemenpan RB membuka lowongan sebanyak 238.015 Calon Pegawai Negeri Sipil, sementara untuk jumlah pendaftarnya mencapai sekitar 3,62 juta orang. Selama ini, jumlah pendaftar lowongan CPNS memang selalu membeludak.

Baca Juga  Sebulan Berpuasa, Ini Dia 7 Tips Untuk Tetap Jaga Kesehatan!
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here