BTN Targetkan Sebesar Rp 5 Triliun untuk Penyaluran Kredit Pemilikan Rumah

0

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus meningkatkan kinerja kerja penyaluran kredit pemilikan rumah perseroan. Kali ini targetnya mencapai Rp 5 triliun.

Ilustrasi via Lampu Hijau

Direktur Utama dari Bank BTN, Maryono mengatakan pihaknya yakin bahwa kondisi pada semester kedua tahun ini menjadi lahan subur bagi sektor properti. Untuk itu dia mengambil langkah strategis IPEX untuk memanfaatkan kondisi tersbut. Hal ini untuk memacu kinerja lini kredit pemilikan rumah (KPR) perseroan.

Baca Juga  RUU Minerba Fokus Pada Economy Growth

Komponen lain yang membuat dirinya yakin yakni suhu politik yang relatif stabil usai pemilu, melonggarnya suku bunga, hingga banyak banyak proyek infrastruktur yang selesai atau akan dituntaskan tahun ini.

“Kami meyakini kondisi tersebut dibarengi dengan aksi promosi yang kami lakukan, akan membuat masyarakat lebih optimis dalam mencari hunian dan target KPR dalam IPEX ini senilai Rp 5 triliun akan tercapai,”terangnya saat siaran pers, dilansir dari bisnis.com pada Minggu (28/7).

Baca Juga  Isu Pembobolan Data Pelanggan, Kominfo Minta Tokopedia Lakukan Investigasi Internal

Izin nilai prinsip KPR tersebut terdiri atas Rp 4,50 triliun dari segmen KPR nonsubsidi dan sisanya yakni KPR bersubsidi. Harga hunian yang ditawarkan bervariatif yakni mulai dari Rp 135 juta hingga Rp 5 miliar. Lokasinya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

bank BTN sudah menyalurkan kredit perumahan untuk 424.863 unit rumah atau seniali dengan Rp 36,42 triliun melalui program Satu Juta Rupiah per tanggal 30 Juni 2019. Kinerja positif diraih oleh produk KPR perseroan, diantaranya realisasi KPR Gaess dari Januari hingga Juni 2019 sebesar Rp 4,20 triliun atau setara dengan 12.187 unit.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here