Bos Garuda: Rangkap Jabatan Sesuai Aturan, Ia Juga Diperiksa KPPU Selama 4 Jam

0
Ilustrasi Garuda via aviatren com

KabarUang.com, Jakarta – Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau yang disingkat dengan KPPU, telah melakukan suatu pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yakni pada I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, di Gedung KPPU Jakarta.

Pemeriksaan terkait dengan dugaan rangkap jabatan pasca-kerja sama operasi antara Garuda Indonesia dan juga Sriwijaya Air. Yang dimana selain Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara juga menjabat sebagai Komisaris Utama Citilink Indonesia serta Komisaris Utama Sriwijaya Air.

Baca Juga  Sederet Fakta Menarik Mengenai Tantangan Menteri Susi Pada Bos Facebook

Seperti dari pantauan Okezone, yakni dari Ari Askhara bersama pengacaranya selesai diperiksa oleh KPPU selama empat jam, yakni dari pukul 09.30 WIB sampai 13.30 WIB.

Usai pemeriksaan, Ari Askhara juga sudah mengaku bahwa ia sudah memberikan keterangan kepada KPPU terkait pemanggilan terkait dugaan rangkap jabatan tersebut.

“Kami sudah sampaikan semuanya kepada (KPPU). Intinya bahwa rangkap jabatan ini dilakukan sudah sesuai aturan dan semua prosedur yang berlaku,” ujar dia di Kantor KPPU Jakarta, Senin (1/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Jony Ive Kini Mundur Dari Jabatannya Yakni Kepala Desainer Apple

Dia juga sudah menjelaskan, adanya rangkap jabatan ini didasari juga karena atas kepentingan untuk menyelamatkan aset negara. Serta posisi rangkap jabatan sudah mendapatkan persetujuan sesuai dengan ketentuan dan juga aturan yang berlaku di Kementerian BUMN.

“Jadi, untuk detailnya silakan ke konsultan dan penasihat hukum kami,” tutur dia seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here