Bos Garuda Lari Saat Ditanya Soal Penurunan Tarif Tiket Pesawat

0
Ilustrasi Tiket Pesawat via bisniswisata co id

KabarUang.com, Jakarta – Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yakni I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra bungkam saat ia ditanyai perihal penurunan harga tiket pesawat khusus penerbangan murah atau juga Low Cost Carierr (LCC).

Mantan Dirut Pelindo III itu juga langsung masuk ke mobil Toyota Alphard ketika ia dicecar pertanyaan soal penurunan harga tiket pesawat tersebut.

Ari Askhara dating ke KPPU untuk memberikan penjelasan soal rangkap jabatannya di Kantor KPPU Jakarta, hari Senin (1/7/2019).

Baca Juga  Smelting Kini Akan Targetkan Produksi Konsentrat Tembaga Sebanyak 1,1 Juta Ton

Seperti yang diketahui, selain menjadi Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara juga menjabat sebagai Komisaris Utama di Citilink Indonesia serta Sriwijaya Air.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yakni Darmin Nasution sudah memastikan, penurunan harga tiket pesawat untuk penerbangan berbiaya murah atau dengan kata lain low cost carrier/LCC, kita juga harus dilakukan pihak maskapai pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Pada saat ini, memang masih diberikan waktu bagi pihak maskapai untuk melakukan penghitungan.

Baca Juga  Rupiah Tengah Menguat ke Angka Rp14.440/USD

Darmin juga menjelaskan kembali, penurunan tarif tiket pesawat ini tidak hanya melibatkan maskapai, akan tetapi juga pengelola bandara yaitu PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II, dan juga PT Pertamina sebagai pemasok bahan bakar avtur. Seluruh pihak terkait itu juga sudah melakukan efisiensi untuk bisa mengurangi ongkos yang jadi bagian komponen tarif tiket pesawat.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here