Bank Mandiri Ungkapkan Saldo Nasabah Tak Hilang Satu Rupiah pun

0
Ilustrasi Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri yakni Hery Gunardi via infobanknews com

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sudah memastikan insiden saldo nasabah yang berubah beberapa waktu lalu tidak ada kaitannya dengan hacker. Insiden tersebut itu murni akibat pemeliharaan sistem.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri yakni Hery Gunardi telah mengatakan, apa yang terjadi beberapa waktu lalu adalah karena adanya sistem yang tidak berfungsi ketika sedang dilakukan pemeliharaan sistem. Oleh karena itu, berdampak hanya kepada segelintir data nasabah.

Baca Juga  Bank BCA di Puncak, Berikut 5 Daftar Saham Perdagangan Tertinggi di Bursa Pekan Ini

“Ini tidak ada kaitannya dengan hacker ini murni melakukan pemeliharaan sistem dan hanya kepada segelintir data nasabah,” ujarnya dalam acara konferensi pers di Kantor Ombudsman, Jakarta, Senin (29/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Menurut pendapat Hery, adanya kesalahan pada sistem langsung segera ditanggapi oleh tim IT perseroan, sehingga nantinya dalam waktu empat jam, seluruh sistem kembali dalam kondisi normal.

“Insiden kemarin adanya malfungsi ada yang tidak bekerja dengan baik. Probabilitas kejadiannya sangat kecil dan kejadian ini sudah kita perbaiki,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  BI Pastikan Saldo Nasabah PT Mandiri Tidak Hilang Karena Error System

Hery juga selalu memastikan jika seluruh saldo nasabah tidak ada yang hilang satu Rupiah pun. Seluruh uang yang dimiliki nasabah masih aman sesuai dengan saldo yang ada atau pada terakhir lagi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here