Bandara Kulonprogo Konstruksi Baru 65% Tapi Batik Air-Citilink Sudah Mendarat Di Situ

0
Ilustrasi Bandara Kulonprogo via radarjogja jawapos com

KabarUang.com, Jakarta – Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo ternyata kini sudah melayani penerbangan. Meskipun memang pada saat ini pembangunannya baru mencapai sekitar 65% saja.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) yakni Faik Fahmi juga sudah mengatakan, bahwa emang pada saat ini sudah ada dua maskapai yakni Batik Air dan juga Citilink yang terbang dari dan menuju Bandara YIA. Akan tetapi saat ini pelayanan penerbangan masih bersifat domestik.

Baca Juga  Waskita Karya Andalkan Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran

“Saat ini sudah ada dua maskapai yakni Batik Air dan Citilink,” ujarnya dalam sebuah diskusi di Bandara YIA, Yogyakarta, Jumat (5/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Ke depannya lanjut Faik, Bandara YIA ini ternyata akan melayani penerbangan domestik dan juga internasional. Akan tetapi penambahan maskapai baru masih akan dilakukan ketika seleruh pembangunannya sudah rampung 100%.

Nantinya proses pemindahan penerbangan akan mulai dilakukan secara bertahap. Baik bagi domestik atapun internasional akan dilakukan secara bersamaan.

Baca Juga  Wika Gedung Garap Proyek Stadion BMW Rp4 Triliun Yang Akan Rampung Di Tahun 2021

“Semua akan pindah kesini dan dilakukan bertahap internasional akan dilakukan bersamaan dengan domestik,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Faik juga menjelaskan, pada saat ini sudah ada beberapa maskapai asing yang bersiap terbang langsung ke Bandara YIA. Akan tetapi dirinya tidak menyebutkan maskapai mana yang ia maksudkan.

“Yang terpenting juga ada airlines asing yang mau masuk ke Bandara YIA. Ini satu hal yang positif tentu saja kalau kita bisa bawa turis ke Yogyakarta,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Progaram Tol Laut Yang Dicanangkan Jokowi Belum Beri Dampak Signifikan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here