Avtur di Indonesia Dinyatakan Lebih Mahal Dibanding Malaysia Oleh Bos AirAsia

0
Ilustrasi AirAsia via airbus com

KabarUang.com, Jakarta – PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) telah menilai bahwa harga avtur di Indonesia ini masih paling mahal dengan dibandingkan negara lainnya seperti Malaysia dan juga Singapura. Hal itu juga menyebabkan harga tiket pesawat di Indonesia lebih tinggi jika dibanding dengan negara lain

“Jadi, avtur sendiri menyumbang biaya operasional maskapai sebesar 40%. Kita berharap pemerintah mampu mencari solusi agar harga avtur setara dengan negara tetangga,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan di Jakarta, Kamis (4/7/2019) malam seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Menhub Pastikan Keselamatan Menuju Kepulauan Seribu Dan Tinjau Pelabuhan Kaliadem

Dendy juga sudah menjelaskan, tidak hanya harga avtur Indonesia dengan negara lain yang berbeda. Di dalam negeri sendiri pun terdapat perbedaan harga avtur, seperti di Jakarta serta Bali.

“Kita lihat harga di Denpasar pun bisa lebih mahal dibandingkan Jakarta 15% sampai 20%. Ini sesuatu yang harus dipikirkan. Kita mengerti ada distribusi cost yang harus dikeluarkan Pertamina tapi kalau begini terus bisa jadi beban buat kita. Di mana 40% terhadap total cost maskapai jadi sangat signifikan,” tutur dia seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Terbentur Masalah Administratif Batas Wilayah, Pemerintah Susun Pembentukan Otoritas Transportasi Wilayah Jabodetabek

Dia juga menambahkan, pihaknya juga sudah mengeluhkan mengenai perpajakan maskapai, harga sparepart atau juga harga pada komponen pesawat serta sewa penginapan pesawat.

“Sewa pesawat dan perawatan juga cukup lumayan bisa sampai 24%. Dua kompenen itu kan dalam bentuk dolar,” kata dia seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here