Apa Yang Diserbu Oleh Milenials Ternyata Surat Utang Ritel

0
Ilustrasi millenials via unsplash.com/priscilladupreez

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Keuangan atau yang disebut Kemenkeu menilai instrumen surat utang negara (SUN) ritel semakin bisa diminati oleh para generasi muda alias milenial. Hal ini juga didorong penjualan yang berbasis online atau yang disebut e-SBN.

“Kalau dilihat, sejak SUN dipasarkan secara online, ternyata ada perubahan struktur profil investor kita,” ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Luky Alfirman di Jakarta, Kamis (11/7/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Energi Mega Persada Di Pinjami Dana Sebanyak Rp808,23 Miliar

Dia juga mengatakan, jika dahulu pada saat dipasarkan secara offline, lalu komposisi pembeli SUN ritel oleh milenial hanya sekitar 13% sampai 15% saja. Sebaliknya, ketika dipasarkan secara online komposisi investor dari milenial sudah menjadi dominan.

Seperti pada penerbitan SUN ritel edisi SBR006 pada bulan April tahun 2019 lalu, kata Lucky, dominasi pembelinya merupakan dari kaum milenial sampai mencapai lebih dari 50%.

Baca Juga  4 Cara untuk Meningkatkan Keseimbangan Antara Pekerjaan dan Kehidupan

“Pada penerbitan terakhir, Justru SBR itu didominasi oleh pembeli generasi milenial, mencapai 50%-52%. Artinya itu memang tujuan kita untuk membuat basisi investor khususnya dari generasi milenial,” jelas dia seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here