Akan Segera Go Online UKM Di Sebanyak 416 Kabupaten

0
Ilustrasi Ketua Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas via breakingnewscoid

KabarUang.com, Jakarta – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau yang disingkat dengan Apkasi yang telah bekerjasama dengan Bukalapak untuk dapat membawa UKM daerah menuju pemasaran online ke pasar global. UKM yang akan didorong ternyata terdapat di 416 kabupaten.

Ketua Umum Apkasi yakni Abdullah Azwar Anas juga telah mengatakan, dengan menggandeng Bukalapak, Apkasi akan bisa membantu UKM-UKM di daerah yang anggotanya yang mencakup sebanyak 416 pemerintah kabupaten.

“Saya melihat Bukalapak ini sudah teruji sistemnya, sementara Apkasi memiliki potensi komoditas yang tersebar di seluruh nusantara,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (7/6/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Pengobatan Luar Negeri Jadi Sasaran Pasien Pengidap Kanker

Selain dengan Bukalapak, dalam kesempatan yang sama Apkasi ini sudah siap berkolaborasi dengan Kemenpar untuk mengembangkan berbagai sektor pariwisata di daerah, mulai dari pariwisata lintas batas negara atau juga crossborder tourism, kemudian homestay, sampai desa wisata.

“Apkasi mendukung program-program Kemenpar, sehingga ke depan kebijakan pariwisata nasional bisa semakin punya instrumen pelaksanaan yang efektif dan saling dukung di daerah di mana Apkasi beranggotakan 416 kabupaten,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  OVO Resmi Jadi Unicorn Kelima di Indonesia

Anas juga sudah menjelaskan, “pengembangan kolaborasi pariwisata ini sekaligus bagian dari strategi mendorong pemajuan seni-budaya daerah, karena nantinya akan semakin kuat konten kearifan lokalnya, semakin kuat juga daya tariknya untuk pengunjung,” imbuh Anas seperti dikutip dari Okezone com.

“Untuk crossborder tourism, saya sudah sampaikan ke Pak Menteri, pilot project kerja sama ini akan dibuat di beberapa kabupaten, misalnya salah satunya Kabupaten Belu, NTT. Wisata lintas batas negara ini bisa ikut mengungkit perekonomian kabupaten tersebut, yang wilayah perbatasannya telah dibangun oleh pemerintah pusat dengan ikon-ikon yang menarik,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Jelang Puasa, Harga Daging Sapi Dan Ayam Aman?
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here