Waduk Muara Baru Yang Ada Di Nusa Dua Kini Sudah Bisa Kendalikan Banjir

0
Ilustrasi Waduk Muara Baru via ksp go id

KabarUang.com, Jakarta – Waduk Muara, di Nusa Dua, Denpasar, Bali ini memiliki luas 35 hektare (ha). Pada saat ini Pemerintah tengah merehabilitasi dan juga kini dikabarkan sudah mencapai sekitar 80%.

Waduk yang mempunyai kapasitas menyalurkan air 500 liter/detik ini juga rencananya akan menjadi sumber air baku untuk Denpasar, lalu Benoa, Nusa Dua, dan juga daerah sekitar Pelabuhan Udara Ngurah Rai. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau yang disingkat dengan PUPR, Basuki Hadimuljono juga telah mengatakan, waduk juga di lengkapi dengan karet yang kini berfungsi sebagai pengendali banjir.

Baca Juga  Rusun Mangkubumen Telah Rampung Dan Kini Siap Dihuni Mahasiswa Dan Juga PNS

Asal tahu saja, Waduk Muara Nusa Dua dibangun pada tahun 1996, yang merupakan muara dari Tukad Badung dengan panjang alur sungai yang mencapai 19,6 km dengan luas DAS 40,95 km2. Dengan luas genangan 35 hektare, waduk ini juga mampu menampung sebanyak 770.000 meter kubik dengan volume tampungan efektif 595.000 meter kubik.

Selama ini Bali telah memiliki sejumlah atraksi wisata yang sudah banyak dikenal wisatawan, dengan begitu dianggap sangat perlu dikembangkan daya tarik wisata baru agar Bali tetap diminati wisatawan baik secara domestik ataupun mancanegara.

Baca Juga  Airhelp Rilis Daftar Bandara dan Maskapai Terbaik Tahun Ini
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here