US Fed Katakan Bank Besar di AS Mampu Tahan Krisis Ekonomi Global

0
ilustrasi via finrollnews com
ilustrasi via finrollnews com

KabarUang.com , Washington DC – Bank-bank besar yang beroperasi di Amerika Serikat akan mampu menahan krisis ekonomi global yang parah dengan dana cadangan, kata Federal Reserve.

The Fed mengumumkan hasil stress test bank tahunannya, menunjukkan 18 lembaga keuangan terbesar akan menderita kerugian tetapi masih memiliki cukup buffer modal untuk terus beroperasi.

“Hasilnya mengkonfirmasi bahwa sistem keuangan kita tetap tangguh,” kata Wakil Ketua Fed Randal Quarles.

Selama krisis keuangan 2008, runtuhnya pasar sekuritas hipotek pada dasarnya membekukan sistem keuangan dan pemerintah AS harus menghabiskan miliaran untuk menyelamatkan bank.

Baca Juga  Rupiah Sedang Berada di Level Rp14.326 per USD

Undang-undang reformasi perbankan mewajibkan lembaga untuk meningkatkan modal mereka secara signifikan dan menopang manajemen risiko internal mereka untuk menghindari penyelamatan pemerintah lainnya.

“Bank-bank terbesar di negara ini secara signifikan lebih kuat daripada sebelum krisis dan akan berada pada posisi yang baik untuk mendukung perekonomian bahkan setelah goncangan hebat,” kata Quarles.

The Fed menjadikan bank-bank berpotensi krisis global di mana ekonomi AS mengalami kontraksi sebesar delapan persen dan pengangguran melonjak hingga 10 persen.

Baca Juga  Harga Bawang Putih Masih Dinyatakan Mahal Pada Saat Operasi Pasar Digelar

Pinjaman kartu kredit menunjukkan kerugian tertinggi di bawah “skenario yang sangat buruk,” diikuti oleh pinjaman komersial dan industri, masing-masing US $ 73 miliar dan US $ 107 miliar, menurut laporan itu.

Dua kategori itu berjumlah 44 persen dari total perkiraan kerugian lebih dari US $ 410 miliar.

Lembaga yang diuji mewakili sekitar 70 persen dari aset yang dimiliki oleh semua bank yang beroperasi di Amerika Serikat.

Baca Juga  Bank Dunia Sarankan Indonesia Lakukan Ease Of Doing Business

Semua bank lulus, termasuk anak perusahaan Deutsche Bank AS yang gagal tahun lalu, dan yang lainnya hanya lulus dengan persyaratan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here