Tol Manado-Bitung Ruas Seksi IA nya Akan Dioperasikan Bulan Oktober 2019

0
Ilustrasi Tol Manado-Bitung via kawanuainside com

KabarUang.com, Jakarta – PPK Pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung 01 Yanuar Chalik juga sudah mengatakan bahwa operasional seksi IA ruas Tol Manado-Bitung, kemudian Sulawesi Utara (Sulut) sepanjang 7 kilometer (Km) yang ditargetkan pada bulan Oktober 2019.

“Menjelang persiapan penyelesaian konstruksi, target kami jembatan terakhir sepanjang 420 meter bisa selesai di bulan September, jembatan lainnya selesai lebih awal di bulan Juli,” sebut Yanuar, dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Penggunaan Angkutan Massal Lebih Diutamakan Untuk lebaran Tahun Depan

Sejauh ini, untuk konstruksi jalan hampir saja rampung keseluruhan dan juga tinggal di beberapa spot yang akan segera diselesaikan.

“Kita terus menggenjot pembangunan konstruksi jembatan. Sambungan balok girder akan kita pasang setelah hari libur Idul Fitri, targetnya bisa selesai September,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Sebelum rencana dioperasionalkan bersama-sama dengan ruas tol yang terkoneksi dengan seksi berikutnya,dan kata dia, sesuai dengan regulasi yang memang harus dilaksanakan uji kelayakan.

Baca Juga  PT PP Berhasil Bukukan Kontrak Baru Induk Perseroan Rp 14,04 T dan Anak Perusahaan Rp 1,931 T

Uji kelayakan yang akan dilaksanakan dalam satu bulan sebelum peresmian itu juga akan melibatkan beberapa instansi terkait seperti Kementerian Perhubungan, jajaran kepolisian sampai pemangku kepentingan lainnya.

“Tujuannya adalah untuk memastikan apakah jalan tol sudah bisa dioperasionalkan atau tidak,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here