Tol Fungsional Kayu Agung-Pematang Panggang Diberlakukan Satu Arah Pada Saat Arus Balik

0
Ilustrasi Tol Kayuagung-Pematang Panggang via youtube com

KabarUang.com, Jakarta – Jelang arus balik di Jalan Tol Trans Sumatra, PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola jalan tol, sudah mulai berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan juga Lampung untuk memberlakukan sistem satu arah atau ata bisa disebut juga dengan One way di jalur fungsional dari arah Kayu Agung menuju ke Pematang Panggang.

Melansir juga dari keterangan Okezone com, Kamis (6/6/2019), jalur fungsional satu arah ini dibuka mulai dari tanggal 6 Juni 2019 sampai tanggal 13 Juni 2019 pada pukul 06.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sementara dari Simpang Pematang ke arah Terbanggi Besar tetap diberlakukan dua jalur dengan secara normal.

Baca Juga  Bos KAI Beri Komentar Soal Tiket Yang Pesawat Mahal, Pemudik Kini Jadi Beralih Ke Kereta

Petugas jalan tol Hutama Karya bersama dengan pihak Kepolisian Daerah Lampung telah bersiaga di KM 239 Simpang Pematang untuk bisa mengalihkan arus kendaraan yang menuju ke Palembang dan juga diarahkan ke exit toll Simpang Pematang menuju ke jalan arteri.

Sebelumnya juga pada sistem One Way juga telah diberlakukan dari arah Pematang Panggang ke Kayu Agung selama arus mudik Lebaran dari tanggal 29 Mei 2019 sampai tanggal 5 Juni 2019. Hal ini juga bertujuan untuk mengatasi kepadatan kendaraan di Ruas Pematang Panggang – Kayu Agung yang memang baru berfungsi pada satu jalur saja.

Baca Juga  Ini Dia Manfaat Pohon Sengon Yang Jadi Penyebab Mati Listrik Serentak

Klasifikasi kendaraan yang boleh melintas pada jalur tersebut antara lain adalah sedan, kemudian MPV, lalu SUV, minibus dan juga bus penumpang. Sementara truk dan juga angkutan barang lainnya dilarang melintas.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here