Tips Menjaga Berat Badan Saat Lebaran Ala Gita VBPR

0

Lebaran identik dengan banyak santapan yang dihidangkan, Gita VBPR seorang Youtuber Diet memberikan beberapa tips yang dia upload di channel Youtubenya dengan judul “Tips Lebaran Ga Lebar-an”.

Berikut tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga berat badan saat Hari Raya Lebaran :

  1. Jangan makan sebelum solat Idul Fitri

Setelah anda berpuasa selama satu bulan, perut anda terbiasa sarapan di jam 4. Untuk itu, pada hari Raya Lebaran usahakan untuk tidak makan makanan yang berat terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk melakukan penyesuaian dengan jadwal makan yang baru, yakni sekitar pukul 6. Namun, jika anda merasa lapar, anda boleh mengkonsumsi roti gandum. Hal terpenting ialah jangan lupa mengkonsumsi dua gelas air putih sebelum melakukan solat Idul Fitri.

2. Batasi Makanan

Setelah solah Idul Fitri biasanya anda akan dijamu dengan berbagai makanan khas Lebaran, namun kebanyakan makanan tersebut adalah makanan yang tidak sehat karena banyak mengandung santan, dan berlemak. Untuk itu, anda harus membatasi jumlah makanan yang masuk kedalam tubuh anda, dengan memilih satu diantara banyak makanan yang ada.

Baca Juga  Ini Dia Alasan Suhu Jadi Faktor Berpengaruh Untuk Tidur Nyenyak

3. Tidak Harus Makan Nasi
Saat lebaran jika anda diharuskan makan dirumah keluarga anda, anda tidak harus makan nasi. Anda bisa ambil lauknya saja. Misalnya seperti mengkonsumsi beberapa sendok opor, rendang atau menu lainnya yang sudah disiapkan keluarga anda.

4. Hindari Makan Manis Berlebih
Hari Raya Lebaran biasanya diidentikan dengan hidangan minuman manis dan air mineral. Diantara kedua minuman tersebut anda tidak diharuskan untuk mengkonsumsi minuman manis, anda diharuskan untuk mengkonsumsi air mineral. Hal ini karena air mineral mengandung banyak manfaat untuk tubuh anda.

Baca Juga  4 Cara untuk Meningkatkan Keseimbangan Antara Pekerjaan dan Kehidupan

5. Makan Kue Saja Cukup
Jika anda mampir kerumah sanak saudara dan ditawari makanan berat, anda bisa menolaknya dan cukup mengkonsumsi kue yang disediakan. Jadi, di setiap rumah anda bisa memilih kue yang anda suka.

6. Buat Jadwal Makanan Khusus
Setiap hari Raya Leabaran bisanya anda akan berkunjung ke berbagai rumah saudara anda, nah hal yang harus anda lakukan adalah membuat jadwal makanan khusus. Misalnya di rumah Om A anda akan makan kue nastar dan sop buah. Di rumah Om B anda akan makan kue Catangle. Di rumah Tante A anda makan opor daging, dan seterusnya.

7. Buat Pantangan dan Bikin Wallpaper
Setelah anda membuat list anda harus membuat sebuah pantangan dan membuat wallpaper di hp anda. Misalnya anda membuat pantangan seperti no makan gorengan, no santan, no minyak, dan lain sebagainya. Buat daftar pantangan tersbeut menjadi wallpaper layar hp anda. Jadi, anda akan mudah mengingatnya.

Baca Juga  Kate Middleton Akhirnya Buka Suara Saat Kunjungi Cutty Sark Soal Kelahiran Pertama Meghan Markle

8. Bikin Simulasi
Bayangkan sebuah mangkuk besar lalu anda isi dengan berbagai makanan khas lebaran seperti kue nastar, opor ayam, ketupat, kentang bumbu merah, sayur cabai, dan lainnya. Lalu kamu aduk smeua makanan itu didalam mangkuk besar tersebut. Pastinya anda akan merasa mual jika melihat mangkuk tersebut. nah, itulah gambaran keadaan perut anda saat semua makanan yang ada anda santap.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan selama libur lebaran agar berat badan anda terjaga.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here