Tips Menjadi Pribadi yang Menarik Ala Jessica Hagy

0

KabarUang.com, Jakarta – Jessica Hagy meluncurkan buku berjudul “How To be Interesting” dalam bukunya tersebut beliau menjelaskan bagaimana cara yang bisa dilakukan agar seseorang menjadi pribadi yang menarik.

Ilustrasi via Pinterest

Berikut tips yang bisa kamu lakukan :

  1. Eksplorasi
    Hal yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah eksplorasi. Lakukanlah sesuatu hal yang memang belum pernah kamu lakukan. Misalnya berbicara dengan seseorang yang baru kamu kenal, jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya, atau hal-hal baru lainnya. Pribadi yang menarik cenderung eksploratif dan berwawasan luas.
  2. Berbagi
    Selanjutnya adalah berbagi. Berbagi disini bukan berarti kamu harus memberikan barang kepada orang lain. Tapi lebih sekedar dari itu. Misalnya kamu bisa berbagi pengetahuanmu kepada orang lain atau menawarkan bantuan kepada teman yang membutuhkan bantuan. Dalam hal ini kamu berperan sebagai pelayan kebahagiaan orang lain. Namun, perlu diperhatikan ketika memberitahukan sesuatu yang kamu ketahui jangan hanya memerintah dan mendengarkan saja. Ada baiknya kamu memberanikan diri untuk berkontribusi. Dengan begini akan ada banyak yang ingin berteman denganmu.
  3. Kerjakan sesuatu
    Biasanya penyebab nganggur itu ada dua hal. Pertama, karena tidak ada pekerjaan. Kedua, kamu punya banyak pekerjaan tapi bingung pekerjaan mana yang harus didahulukan. Nah, hal ini harus kamu hindari. Kamu boleh mengerjakan apapun yang ingin kamu kerjakan. Kamu juga boleh bergabung dengan komunitas baru yang memiliki kesamaan visi denganmu. Jadi, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan bersama komunitasmu.
  4. Manfaatkan keunikan diri
    Berangkatlah kemanapun sebagai diri sendiri. Pertahankan kepribadianmu, benahi diri, jadilah pribadi yang unik dan asik. Jangan kehilangan percaya diri, tetap fokus untuk menjadi dirimu seutuhnya. Karena setiap manusia itu punya keunikannya masing-masing. Sadari hal ini dan teruslah berkembang menjadi lebih baik.
  5. Miliki sebuah alasan
    Pastikan segala hal yang kamu lakukan ada alasannya. Biasanya jika kita memiliki alasan untuk mengerjakan sesuatu kita akan jadi bersemangat. Alasan yang paling baik adalah ketika kamu melakukan hal tersebut karena kebaikan. Karena kebaikan akan membawamu kepada kebaikan pula.
  6. Hindari kesombongan
    Selanjutnya hal ini harus kamu hindari. Sombong. Yap, sifat itu harus kamu jauhi. Mulailah untuk bisa menghargai orang lain. Mulai untuk bisa membanggakan orang lain seperti memuji mereka. Dengan begitu, orang lain akan merasa terhormat dan merasa nyaman berada didekatmu.
  7. Jangan ikut-ikutan
    Lakukanlah apapun karena dirimu sendiri. Jangan pernah ikut-ikutan. Bangunlah sifat skeptisme. Bertanyalah dengan elegan, belajar menerima pilihan sendiri. Dengan begitu kamu bisa menjadi dewasa.
    Itulah hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadi pribadi yang menarik. Dengan begini, kamu akan memiliki banyak teman.
Baca Juga  Bekerja Seharian Di Kantor Bikin Lelah? Berikut Tips Atasinya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here