Tips Membuat Kulit Ayam Crispy dengan Mudah!

0

KabarUang.com, Jakarta – Banyak orang yang menjadikan kulit ayam adalah bagian dari makanan favoritnya, terlebih jika diolah menjadi kulit ayam crispy. Namun terkadang, kulit ayam crispy yang dibuat tidak bisa tahan lama, dan terkesan alot saat dimakan.

Ilustrasi via Twitter

Berikut ini tips yang bisa anda terapkan saat menbuat kulit ayam crispy :

  1. Rendam kulit ayam dengan jeruk nipis dan air kapur sirih
    Sebelum menggoreng kulit ayam, alangkah baiknya anda rendam kulit ayam dengan jeruk nipis dan air kapur sirih. Kedua bahan ini digunakan untuk menghilangkan bau amis dan lemak dari kulit ayam. Rendamlah kulit ayam selama kurang lebih satu jam.
  2. Gunakan putih telur dan tepung beras
    Langkah selanjutnya jika anda ingin membuat kulit ayam anda Crispy, anda bisa menggunakan putih telur dan tepung beras. Caranya setelah anda mencuci bersih kulit ayam, balurkan kulit ayam dengan putih telur. Setalah itu anda balurkan kulit ayam dengan tepung beras. Jika anda ingin kulit ayam lebih crispy anda bisa mengulang proses ini sebanyak dua hingga tiga kali.
  3. Goreng dengan minyak yang panas
    Tips selanjutnya adalah anda harus menggoreng kulit ayam dengan minyak yang panas. Usahakan tunggu beberapa saat hingga minyaknya benar-benar panas.
  4. Menggoreng dengan teknik deep frying
    Teknik deep frying ini artinya merendam makanan didalam minyak goreng panas hingga matang. Jadi usahakan minyak yang anda gunakan harus cukup untuk merendam kulit ayam. Teknik ini juga mencegah kulit ayam matang merata, tidak berminyak, dan renyah.
Baca Juga  Mencegah Terjadi Masalah Kesehatan Akibat Makanan Saat Lebaran, Ini Dia Tips Nya

Itulah beberapa teknik yang bisa anda terapkan untuk menggoreng kulit ayam crispy. Dengan menerapakan keempat cara ini anda bisa mendapatkan hasil kulit ayam yang jauh lebih renyah dan tahan lama.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here