Strategi Apa Yang Digunakan Toys R Us Agar Bisa Bangkit Dari Kebangkrutan

0
Ilustrasi Toys R Us via time com

KabarUang.com, Jakarta – Tahun lalu mimpi buruk telah menghantam Toys ‘R’ Us. Toko mainan yang sudah legendaris tersebut dinyatakan bangkrut dan juga terpaksa harus menutup ratusan tokonya.

Akan tetapi hanya dalam beberapa bulan setelah pailit, dengan strategi jitu Toys ‘R’ Us pun bangkit dan juga kembali membuka dua toko di Amerika Serikat (AS). Kebangkitan Toys ‘R’ Us berkat mantan eksekutif perusahaan tersebut yakni Richard Barry.

Baca Juga  JK Minta Indonesia Tiru Singapura, Untuk Berubah Jadi Negara Industri

Barry kini juga menjadi CEO Tru Kids Brands, telah mengambil alih brand Toys ‘R’ Us pada awal tahun ini. Dia juga lantas berencana akan segera membuka dua toko baru Toys ‘R’ Us serta akan membuka lebih banyak toko pada tahun 2020 mendatang.

Ada kemungkinan juga pembukaan kembali dua toko Toys ‘R’ Us berkaitan juga dengan penyambutan Natal pada akhir tahun nanti. Pembukaan itu juga bertepatan dengan setahun setelah penutupan ratusan toko mainan tersebut pada tahun yang lalu.

Baca Juga  Dikabarkan Mulai Melambung Tinggi lagi, IHSG Dibuka Menguat Di Angka 6.413

Sebelumnya ada lebih dari 700 toko Toys ‘R’ Us di AS yang ditutup pada tahun 2018. Akan tetapi 900 toko Toys ‘R’ Us di Eropa, Asia, dan juga India masih beroperasi. Persaingan ketat Toys ‘R’ Us dengan situs e-commerce menjadikan bisnis ritel yang harus berjuang keras di AS.

“Efektif 20 Januari 2019, perusahaan baru Tru Kids Inch menjalankan bisnis sebagai Tru Kids Brands dan menjadi induk dari Toys ‘R’ Us, Babies ‘Rs’ Us, Geo ffrey, dan banyak brand mainan anak dan bayi,” demikian keterangan Tru Kids Brands seperti dilansir dari Okezone com.

Baca Juga  Saham Alpahabet Inc Naik 9%, CEO Google Berambisi Hasilkan Pendapatan Dari Bisnis Cloud
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here