Sejumlah 3000 Lowongan Kerja dari Facebook untuk Berantas Konten Berbahaya

0

KabarUang.com, Jakarta – Maraknya konten berbahaya yang tersebar di internet, membuat perusahaab besar seperti Facebook membuka lowongan sebanyak 3000 lowongan pekerjaan seperti mendeteksi dan menghapus konten berbahaya, akun palsu, dan perilaku berbahaya.

Ilustrasi via Time Magazine

Perusahaan yang dimiliki Mark Zuckerberg itu membuka sebanyak 500 jenis pekerjaan untuk pusat Tekniknya yang berada di London. Sebanyak 3.000 orang akan dipekerjakan untukdi di Ibu kota di tiga lokasi, termasuk pusat teknik baru yang berada di Soho, London.

Baca Juga  Envy Technologies Pasang Harga Rp350-Rp475 per Sahamnya

“Ratusan pekerjaan baru ini menunjukkan tidak hanya komitmen kami terhadap Inggris tetapi juga tekad kami untuk secara proaktif mendeteksi dan menghapus konten berbahaya,”ujar Wakil Presiden Facebook untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Nicola Mendelsohn, dilansir dari suara com.

Beliau juga mengatakan bahwa London adalah pusat teknik tersebar yang berada di luar Amerika dengan sebanyak 1.800 orang yang bekerja di bidang teknologi dan rekayasa di perusahaan Facebook.

Baca Juga  Puncak Arus Balik Lebaran, Permintaan Avtur Naik 11.9 Persen

Menurut data yang disampaikan melalui BBC pada Jumat (24/5) sebelumnya Facebook sudah menghapus lebih dari 3 juta akun palsu selama periode Oktober 2018 hingga Maret 2019. Jumlah tersebut merupakan jumlah terbesar yang pernah dilakukan Facebook. Selain itu, perusahaan media sosial terbesar itu juga menghapus tujuh konten yang berisi ujaran kebencian.

“Jumlah akun palsu yang kami tindak meningkat karena banyaknya serangan otomatis yang dilakukan oleh aktor-aktor jahat, yang berusaha membuat akun baru dalam jumlah besar di waktu bersamaan,”ujar Guy Rosen, Wakil Presiden Facebook di bidang inegritas layanan.

Baca Juga  Menkominfo Nyatakan Pemulihan Akses Medsos Tunggu Suasana Sampai Kondusif

Beliau juga mengatakan bahwa sebagian akun tersbeut dibuat oleh para penyebar spam yang diantara mereka berusaha untuk menghindari sitem deteksi dari Facebook.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here