Sebanyak 960.494 Penumpang Kini Mulai Beralih Ke Kapal Laut Selama Mudik Lebaran Kali Ini

0
Ilustrasi Kapal Laut via youtube com

KabarUang.com, Jakarta – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan telah mencatat bahwa dari H-15 atau dari tanggal 21 Mei 2019 sampai dengan H + 1 atau juga pada tanggal 7 Juni 2019, masa angkutan laut Lebaran kini akan tercatat sebanyak 960.494 orang yang akan menggunakan kapal laut sebagai penumpang mudik.

Posko Terpadu Angkutan Lebaran tahun 2019 juga telah mencatat Pelabuhan Batam menjadi pelabuhan terpadat dengan jumlah penumpang sampai H+1 Lebaran, pukul 06.00 WIB ada sebanyak 153.792 orang.

Baca Juga  Kemendag Keluarkan Izin Impor Bawang Putih 125 Ribu Ton Sebelum Akhir Mei 2019

“Secara berturut-turut selain Batam adalah Tanjung Balai Karimun dengan 105.699 orang, Tanjung Pinang (63.665), Ternate (49.263) dan Balikpapan (42.740),” ujar Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt Wisnu Handoko, dalam keterangannya seperti dikutip dari Okezone com.

Capt Wisnu juga sudah menginformasikan bahwa sampai H+1, dari 51 pelabuhan yang dipantau tidak terlihat adanya penumpukan penumpang dan juga bahkan tidak ada penumpang di pelabuhan yang tidak terangkut oleh kapal penumpang yang beroperasi di pelabuhan tersebut.

Baca Juga  Cara Paling Mudah Investor Pemula Untuk Berinvestasi Di Pasar Modal Bisa Dimulai Dengan Membeli Reksa Dana

Khusus untuk pemantauan di Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke Jakarta Utara, Capt Wisnu sudah menyebutkan adanya tren peningkatan penumpang dalam masa libur Lebaran tahun 2019 ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan liburan Lebaran ke Kepulauan Seribu dengan menggunakan kapal Tradisional dari Pelabuhan Kaliadem tersebut.

“Tercatat per hari ini sebanyak 4.331 orang penumpang tujuan Kepulauan Seribu yang diangkut dengan 22 kapal. Ada kenaikan jumlah penumpang bila dibandingkan kemarin (6/6) dan diperkirakan besok Sabtu (8/7) akan semakin banyak jumlah penumpang ke Kepulauan Seribu,” kata Wisnu seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Freeport Berusaha Tarik Lulusan Luar Negeri Untuk Bangun Papua Menjadi Lebih Baik
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here