Saham Golden Flower Yang Tercatat di BEI Naik 50%

0
Ilustrasi BEI via jawapos com

KabarUang.com, Jakarta – PT Golden Flower Tbk sudah resmi menjadi perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) usai melakukan pencatatan saham perdana atau juga Initial Public Offering (IPO) pada perdagangan hari ini. Emiten berkode saham POLU tersebut juga sudah langsung jadi perusahaan ke-17 yang melantai di BEI pada tahun 2019 ini.

Perusahaan yang tengah bergerak di industri garmen dan juga tekstil tersebut sudah melepas 150 juta lembar saham atau juga setara dengan 20% dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Adapun juga harga yang ditawarkan yakni sebesar Rp288 per lembar saham, maka dana segar yang akan diperoleh sebesar Rp43,22 miliar.

Baca Juga  Pasar Saham Dan Dolar AS Menguat, Harga Emas Kini Jatuh Sekitar 0,79%

Dalam aksi korporasi ini, perusahaan menunjuk UOB Kay Hian Securities juga telah sebagai penjamin pelaksana emisi efek atau yang disebut juga dengan lead underwriter.

Pada pembukaan perdagangan, saham POLU juga sudah naik sekitar 50% atau juga sekitar 144 poin ke level Rp432 per saham. Saham POLU juga ditransaksikan sebanyak 1 kali dengan volume sebanyak 5 lot serta menghasilkan nilai transaksi Rp216.000.

“Tentunya dengan IPO, Golden Flower akan bekerja lebih transparan, akuntabel, dan mandiri. Karena saat ini perusahaan bukan lagi milik perorangan tapi masyarakat luas,” ujar Presiden Komisaris Golden Flower Po Sun Kok saat pembukaan perdagangan, Rabu (26/6/2019) seperti dikutip dari Okezone com

Baca Juga  PT Krakatau Steel Lepas Saham Anak Usaha dan Terbitkan Obligasi Konvertibelnya

Nantinya, dana IPO juga akan digunakan untuk modal kerja perusahaan dalam pembelian bahan baku, kemudian untuk biaya produksi, lalu biaya operasional, kemudian biaya pemasaran, dan lain-lain. “Dana hasil IPO akan digunakan untuk penambahan modal kerja,” tambahnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here