Resep Membuat Oatmeal Sehat dan Enak! Cocok untuk Diet

0

KabarUang.com, Jakarta – Oatmeal merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk menemani diet anda. Oatmeal kaya akan serat, protein, vitamin dan minim lemak jenuh. Banyak manfaat yang diberikan oatmeal seperti menurunkan kolesterol, menstabilkan gula darah, serta membantu anda dalam menjaga berat badan.

Ilustrasi via Twitter

Oatmeal yang digunakan bisa oatmeal instan sehingga anda tidak perlu repot memasak. Jenis oatmeal yang digunakan pun bisa beragam sesuai dengan oatmeal yang tersedia di supermarket terdekat. Berikut cara membuat oatmeal yang sehat dan enak :

1.Oat Strawberry dengan Saus Karamel
Bagi anda yang suka buah strawberry anda bisa menambahkan strawberry sebagai toping untuk melengkapi sarapan bergizi anda. Caranya sangat mudah. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah tuang 4 sendok oatmeal kedalam mangkuk, lalu beri sedikit air hangat. Setelah itu aduk oatmeal hingga larut dengan air lalu tambahkan beberapa potong buah strawberry diatasnya. Langkah terakhir ialah tuang beberapa sendok saus karamel kedalam oatmeal anda. Oatmeal strawberry dengan saus karamel siap disantap.

Baca Juga  Tips Mengurangi Kadar Kolestrol Pasca Santap Daging Kurban

2. Oat Pisang dan Madu
Selanjutnya selain strawberry anda juga bisa menggunakan buah pisang sebagai toping pada oatmeal anda. Caranya yaitu tuang oatmeal beberapa sendok kedalam mangkuk. Lalu beri sedikit air hangat hingga oatmeal tercampur. Setelah itu potong satu pisang berukuran sedang menjadi potongan kecil, lalu simpan diatas oatmeal. Setelah itu, anda bisa menambahkan beberapa sendok madu untuk menambah rasa manis pada oatmeal. Kini, anda bisa menikmati oatmeal dengan rasa yang manis.

Baca Juga  Ikuti Cara Berbisnis Artis Cantik Wulan Guritno

3. Oat Granola dan Susu
Bagi anda yang suka dengan granola atau yang biasa dikenal dengan oat namun sudah ditambah beberapa buah kering dan kacang-kacangan dengan rasa yang gurih dan manis. Resep selanjutnya anda bisa menambahkan granola ini kedalam mangkuk sarapan oatmeal anda. Anda bisa menambahkan 3 sendok oatmel dan 3 sendok granola kedalam mangkuk. Varian rasa granola ini bisa disesuaikan dengan selera anda. Lalu anda bisa tambahkan susu low fat vanilla atau coklat kedalam oatmeal anda. Oat granola dan susu siap disantap.

Baca Juga  Hindari Muka Kusam Mu Dengan Tips Ini

Itulah beberapa resep membuat oatmeal yang sehat namun tetap enak untuk disantap. Anda bisa menjadikan oatmeal ini sebagai menu sarapan anda sehingga pada siang hari anda akan merasa kenyang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here