Puncak Arus Balik Lebaran, Permintaan Avtur Naik 11.9 Persen

0
ilustrasi via en tempo co
ilustrasi via en tempo co

KabarUang.com , Jakarta – PT Pertamina (Persero) mencatat konsumsi avtur pada puncak arus balik Lebaran yang mereka perkirakan telah terjadi pada hari Sabtu naik. Catatan mereka sepanjang Sabtu kemarin permintaan avtur naik 11,9 persen dari waktu normal.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami dalam keterangan resmi seperti dikutip Minggu (9/6) mengatakan kenaikan konsumsi terutama terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Baca Juga  KPI Tidak Berhak Awasi Konten Netflix dan Youtube kata Pengamat Sosial

Pada Sabtu kemarin, konsumsi avtur di Bandara Soekarno-Hatta naik 12,6 persen dibandingkan rata-rata konsumsi harian pada kondisi normal. Hal sama juga terjadi di Bandara Halim Perdana Kusuma yang naik sekitar 11,8 persen.

Sementara, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Pondok Cabe, Tangerang, dan Bandar Udara Internasional Kertajati di Majalengka konsumsi avtur cenderung turun.

“Naiknya konsumsi Avtur dipicu oleh frekuensi pesawat terbang, yang menjadi salah satu pilihan pemudik. Kami tetap menyiagakan pasokan karena hari ini arus balik masih terjadi, mengingat besok pagi masyarakat sudah kembali beraktivitas setelah cuti bersama Idul Fitri,” ujarnya.

Baca Juga  Demi Ekosistem 5G Singapura Alokasikan S $ 40 juta Untuk Potensi Ekspornya

Sementara itu berdasarkan data Kementerian Perhubungan, jumlah pesawat yang berangkat pada 8 Juni 2019 mencapai 2.141 armada.

Keberangkatan tersebut naik 12,9 persen dibandingkan 7 Juni 2019.

Tapi, bila dibandingkan periode yang sama dengan tahun lalu, realisasi tersebut turun sekitar 16,5 persen. Adapun jumlah penumpang keberangkatan meningkat 22,22 persen menjadi 277.923 orang. Secara tahunan, jumlahnya turun 21,46 persen.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here