PLN Dukung Dengan Listrik Tanpa Polusi Di Acara HUT Jakarta

0
Ilustrasi PLN via proxsisgroup com

KabarUang.com, Jakarta – PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya tengah mendukung penyelenggaraan malam puncak HUT DKI Jakarta yang ke-492 pada hari Sabtu, tanggal 22 Juni 2019. Pemprov DKI menggelar hajatan besar ulang tahunnya ini dengan membuat panggung pertunjukan besar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara ini juga nantinya akan disiarkan langsung (live) melalui stasiun televisi dan juga live streaming di beberapa situs online.

Baca Juga  Negara Thailand Bebaskan 11 Nelayan Asal Aceh

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, sebagai mitra kerja Pemprov DKI, juga ikut serta dalam upaya perayaan malam puncak perayaan HUT DKI tersebut. Dukungan PLN juga dilakukan dengan mensuplai daya listrik sebesar 1,7 Mega Volt Ampere (MVA).

“Daya listrik untuk menerangi acara tersebut disupplai menggunakan power bank express solution, solusi listrik bebas polusi untuk outdoor event. Daya listrik tersebut diambil dari 2 sumber listrik untuk memastikan keandalan pasokan listrik. Satu utama dan satunya cadangan,” sebut Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Kementerian Perhubungan Menegaskan Tenaga Helper Atau Kondektur Damri Masih Sangat Diperlukan

Tidak itu saja, demi memastikan keandalan pasokan listrik, PLN juga sudah menyiapkan back-up. Jaringan listrik untuk malam puncak perayaan tersebut juga sudah dibackup dengan sebanyak 2 unit UPS sebesar 500 kilo Volt Ampere (kVA) untuk masing-masing unit.

“Selama acara tersebut, personel PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Menteng juga terus berjaga dan bersiap mengamankan pasokan listrik,” tambahnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  BUMN Rogoh Rp100 Miliar Untuk Pulangkan Sebanyak 250.000 Pemudik
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here