Penggunaan Angkutan Massal Lebih Diutamakan Untuk lebaran Tahun Depan

0
Ilstrasi Angkutan Massal

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Perhubungan atau juga yang disingkat dengan Kemenhub, mengusulkan untuk sejumlah poin hasil evaluasi untuk meningkatkan pelayanan mudik Lebaran tahun depan agar bisa lebih baik lagi.

Salah satunya untuk mengintensifkan angkutan massal baik itu seperti angkutan darat, laut, udara ataupun kereta api.

Hal ini juga karena di masa mendatang akan ada kecenderungan penggunaan kendaraan pribadi yang lebih masif oleh para pemudik sebagai imbas dari selesainya pembangunan jalan tol di sejumlah daerah.

Baca Juga  Ini Dia Polemiknya Garuda Simak Fakta-Fakta

“Ke depan kita memang masih banyak tugas dan harus kita koordinasikan dengan baik,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menutup Posko Mudik Terpadu Angkutan Lebaran 2019 di Jakarta, Jumat (14/6) seperti dikutip dari Okezone com.

Dia juga menambahkan, pemerintah akan bisa lebih berkoordinasi lagi untuk soal mudik demi kenyamanan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Budi juga telah menyampaikan bahwa pihaknya juga akan segera mengusulkan untuk mengatur waktu cuti yang sama panjangnya antara arus mudik dan juga arus balik.

Baca Juga  Bandara Kulonprogo Konstruksi Baru 65% Tapi Batik Air-Citilink Sudah Mendarat Di Situ

“Akan juga diusulkan agar pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) lebih awal,” kata Budi Karya seperti dikutip dari Okezone com.

Mengenai kegiatan angkutan Lebaran, Budi juga sudah menyampaikan apresiasinya kepada semua pemangku kepentingan karena pada tahun ini dapat dilaksanakan secara baik.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here