Pendiri Theranos, Elizabeth Holmes, Akan di Adili 2020 Mendatang

0
ilustrasi via notjustrich com

KabarUang.com , Jakarta – Pendiri Theranos Elizabeth Holmes dan mantan komandannya di startup pengujian darah Silicon Valley diperintahkan pada hari Jumat untuk diadili tahun depan atas tuduhan penipuan yang berasal dari klaim mereka tentang teknologi perusahaan, dokumen pengadilan.

Selama persidangan di pengadilan federal di San Jose, California, Hakim Distrik AS Edward Davila menetapkan pemilihan juri untuk memulai persidangan Holmes, 35, dan mantan Presiden Theranos Ramesh “Sunny” Balwani, pada 28 Juli 2020, menurut berita acara.

Baca Juga  PT Krakatau Steel Lepas Saham Anak Usaha dan Terbitkan Obligasi Konvertibelnya

Davila memerintahkan persidangan dimulai pada Agustus 2020. Itu diharapkan berlangsung tiga bulan.

Holmes dan Balwani, 54, didakwa pada Juni 2018 atas 11 tuduhan konspirasi dan penipuan kawat. Mereka mengaku tidak bersalah.

Jaksa mengatakan Holmes dan Balwani terlibat dalam skema untuk menipu investor, dokter, dan pasien dengan klaim bahwa Theranos telah mengembangkan sistem pengujian darah baru yang revolusioner.

Holmes dan Balwani dituduh menggunakan iklan dan permohonan untuk mendorong dokter dan pasien menggunakan layanan laboratorium pengujian perusahaan meskipun mereka tahu itu tidak dapat menghasilkan hasil yang akurat dan dapat diandalkan secara konsisten.

Baca Juga  Cukai Rokok Naik 23% Kerek Inflasi Kata BPS

Holmes, seorang jebolan Universitas Stanford yang memulai Theranos pada usia 19, dirayakan sebagai bintang terbit Lembah Silikon. Pada 2015, majalah Forbes mengurapi miliarder wanita bikinan termuda Amerika.

Balwani bergabung dengan Theranos pada tahun 2009 dan menjalankan operasi sehari-hari hingga 2016.

Pertanyaan pertama kali diajukan tentang keakuratan dan keandalan perangkat penguji darah tanda tangannya dalam serangkaian artikel di Wall Street Journal pada 2015. Ini memicu serangkaian investigasi negara bagian dan federal ke perusahaan.

Baca Juga  Pegipegi Luncuran Fitur Baru Khusus untuk Milenial

Pada bulan Maret 2018 Holmes menyelesaikan tuduhan penipuan sipil yang dibawa oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS yang melarangnya melayani sebagai pejabat atau direktur perusahaan publik selama 10 tahun.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here