Pedagang Kecil Ini Sedang Incar Pasar Ekspor Jepang Sampai Ekuador

0
Ilustrasi Ekspor via sektab go id

KabarUang.com, Jakarta – Pameran yang kini menjajakan produk-produk yang hasil usaha kecil menengah atau yang disingkat juga dengan UKM kembali di gelar oleh Ikatan Pengembang Pengusaha Kecil Indonesia atau yang disingkat dengan Ippkindo. Lewat Gebyar Ippkindo tahun 2019 produk mulai dari tas, lalu kalung, kemudian kain, sampai kerajinan kayu ditawarkan.

Ketua Umum DPP Ippkindo yakni Titi Cacuk Sudarijanto sudah mengatakan, penyelenggaraan pameran kali ini juga dimaksudkan mendorong UKM Indonesia untuk bisa memperluas pasar ke global. Mengingat, UKM di Indonesia kini sudah mulai berkembang pesat dan juga memiliki produk yang berkualitas ekspor.

Baca Juga  3 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

“Dengan bertema Go to Global, kita mendorong untuk bisa membuka pasar di luar negeri. Pertumbuhan UKM sangat luar biasa, UKM di daerah-daerah juga sudah maju,” ujarnya dalam acara pameran di JCC Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari Okezone com.

Oleh karena itu, dalam pameran ini juga turut diundang kedutaan besar dari berbagai negara, yakni Ekuador, lalu Australia, kemudian Jepang, Malaysia, dan juga negara-negara ASEAN lainnya. Maka turis mancanegara pun bisa menikmati produk Indonesia lewat pameran tersebut.

Baca Juga  Tarif Cukai Tak Naik, Penjualan Eminten Rokok Malah Turun

Terlebih lagi produk UKM memiliki daya tarik sendiri, karena tidak diproduksi secara massal yang sudah membuat produk kental dengan nilai-nilai budaya lokal.

“Dengan kehadiran negara sahabat itu maka jadi motivasi peserta pameran untuk memanfaatkan event ini untuk memperoleh peluang pasar yang lebih luas untuk menyongsong masa depan yang cerah,” jelasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here