Pasar Modern Sebagai Pusat Belanja Berkonsep Modern Seharusnya Semakin Memuaskan Baik Itu Dari Sudut Pandang Konsumen, Pedagang, Ataupun Pemerintah

0
Ilustrasi Pasar Modern via selular id

KabarUang.com, Jakarta – pasar modern sebagai pusat belanja yang berkonsep modern seharusnya harus semakin memuaskan baik dari sudut pandang konsumen, pedagang, maupun pemerintah. Pemerintah daerah kini juga memiliki peran sentral dalam memoles wajah pasar modern agar pasar modern menjadi entitas ekonomis-sosial yang mantap-diri ditengah derasnya arus pertumbuhan berbagai bentuk retail ultra-modern tersebut.

Tidak ada pilihan lain selain melakukan mendesain ulang ata dengan kata lain redesign pasar modern agar mampu menampilkan wajah yang kian sangat menawan sehingga akan mampu menarik minat konsumen untuk berbelanja keperluan rumah tangga. Desain baru diharapkan akan bisa memenuhi aspirasi kepentingan pedagang, kebutuhan dan juga keinginan konsumen, serta kepentingan pemerintah daerah sebagai pengelola pengelola pasar modern.

Baca Juga  PUPR Tetapkan Harga Rumah Subsidi Pada Tahun 2020 Mendatang, Berikut Rincian Batas Nilai Jualnya

Ketika berbicara tentang pasar, tempat pertama yang harus kita singgung yaitu konsumen. “Konsumen dianggap sebagai raja” (Kotler, 2018) sudah menjadi sikap pada umumnya terhadap posisi konsumen dalam konteks keberadaan pasar. Pasar dibentuk sedemikian rupa untuk menyediakan kebutuhan bagi konsumen. Konsumen juga dapat membeli barang-barang yang diinginkan sesuai dengan pilihannya masing-masing.

Konsumen juga mempunyai serangkaian faktor yang sering kali digunakan sebagai dasar untuk mengunjungi suatu pasar modern dan juga melakukan pembelian barang-barang yang ditawarkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketersediaan barang, atau harga barang, kualitas barang, kemudian layanan pedagang, lalu layanan petugas pasar, ada juga fasilitas pembelian, sarana dan juga kondisi pasar, merupakan sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan konsumen untuk berkunjung dan membeli barang di pasar modern.

Baca Juga  IHSG Kini Anjlok Sebesar 1,06% ke Level Angka 6.386
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here