MNC Bank Kini Akan Alokasikan Laba Bersih Untuk Perkuat Permodalannya

0
Ilustrasi Presdir Bank MNC via youtube.com

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk atau yang disebut juga dengan MNC Bank telah sepakat tidak akan membagi dividen. Keputusan ini juga sudah disampaikan usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan atau yang disebut juga dengan RUPST tahun buku 2018. Adapun juga dalam laporan tahunan tersebut, Perseroan ini juga sudah mencatatkan laba bersih sebesar Rp57,02 miliar. Pada tahun lalu, MNC Bank juga tengah mengalami kerugian sebesar Rp685 miliar.

Presiden Direktur Utama MNC Bank Mahdan kini telah mengatakan, dari hasil RUPST laba bersih yang didapat diputuskan untuk tidak dibagikan menjadi dividen. Nantinya juga laba bersih akan segera digunakan sebagai laba ditahan untuk bisa memperkuat permodalan.

Baca Juga  Harga Minyak Dunia Terperosok 4 Persen Akibat Kenaikan Stok Minyak AS

“Hasil RUPST memutuskan untuk tidak dibagikan dividen dan membukukan kepada laba ditahan untuk memperkuat permodalan,” ujarnya dalam acara paparan kinerja tahunan di iNews Tower, Jakarta, Kamis (20/6/2019) seperti dikutip juga dari Okezone com.

Mahdan juga sudah menjelaskan, kinerja positif pada tahun 2018 ditopang juga oleh peningkatan pesat dari laba operasional MNC Bank yang yakni mencapai Rp80,20 miliar. Selain itu, instrumen keuangan MNC Bank juga mengalami peningkatan di tahun 2018 seperti total aset menjadi sebanyak Rp10,8 triliun.

Baca Juga  Bank Mandiri Eror, Nasabahpun Khawatir Jika Saldonya Akan Lenyap

Kemudian untuk total kredit menjadi sebanyak Rp7,5 triliun, dan juga pada ekuitas Rp1,4 triliun. Total simpanan pada tahun 2018 sedikit menurun ke angka Rp8,4 triliun akan tetapi dengan rasio dana murah yang lebih tinggi.

“Kinerja positif 2018, selain didorong oleh sinergi dari kerja keras seluruh karyawan dan strategi jitu tim manajemen yang profesional, juga memanfaatkan nilai lebih dari seluruh jaringan usaha dan brand MNC Group,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau yang disebut juga dengan RUPSLB, pemegang saham MNC Bank juga sudah menyetujui penegasan kembali pemberian wewenang dan juga kuasa pada Direksi Perseroan dengan persetujuan Dewan Komisaris Perseroan mengenai pelaksanaan Waran Seri III dan juga IV serta pelaksanaan penerbitan Management and Employee Stock Option Program (MESOP).

Baca Juga  Penjualan Microsoft Corp Kalahkan Ekspetasi Karena Pertumbuhannya Yang Melambat

“Untuk RUPSLB sebagai penegasan kembali untuk pemberian wewenang dan kuasa pada Direksi mengenai penerbitan waran seri III dan IV,” ucapnya Seperti Dikutip Dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here