Menkeu Sri Mulyani Pimpin Upacara Peringatan Pancasila

0
Ilustrasi Menkeu Sri Mulyani via kabarberita id

KabarUang.com, Jakarta – Jajaran Aparatur Sipil Negara atau yang disingkat dengan ASN Kementerian Keuangan atau juga yang disebut dengan Kemenkeu yang menggelar upacara untuk memperingati Hari Lahir Pancasila di Aula Gedung Dhanapala. Upacara ini juga dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Salam pancasila. Pada pagi hari ini Sabtu 1 juni 2019, kita berkumpul dalam rangka memperingati hari lahir pancasila yang mengsusung tema, Kita Indonesia, Kita Pancasila,” ujar Sri Mulyani dalam sambutannya, Sabtu (1/6/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  IHSG Kini Ditutup Menguat di Kisaran 6.336

Dalam sambutan sekaligus arahannya ke seluruh jajaran pegawai Kemenkeu, Sri Mulyani kini menekankan bahwa pentingnya persatuan dalam bernegara. Ia juga meminta kepada seluruh pegawainya untuk bisa mencerminkan semboyan RI, yakni Bhinneka Tunggal Ika.

“Keberagaman merupakan karkater dan identitas bangsa Indonesia. Kita memiliki kemajemukan, identitas, suku, agama, ras, dan budaya yang sudah ada sejak masa sebelum Aksara sampai sekarang,” tuturnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Akibat Ketidakpastian Prospek Ekonomi AS, Tujangan Pengangguran Orang Amerika Turun

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu segera menekankan bahwa Indonesia sejatinya berdiri dengan adanya keanekaragaman identitas di dalamnya. Dan tidak seharusnya RI menjadi negara yang hanya dikuasai oleh satu identitas.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here